Home > Ragam Berita > Nasional > Pasangan Risma dan Wisnu akan Kenakan Sepatu Buatan Putat Jaya Saat Pelantikan

Pasangan Risma dan Wisnu akan Kenakan Sepatu Buatan Putat Jaya Saat Pelantikan

Jakarta – Ada yang unik dalam persiapan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya. Sepatu yang bakal digunakan oleh pasangan tersebut dalam acara pelantikannya nanti ternyata bermerk PJ Collection.

Sebagai informasi, PJ Collection merupakan merk sepatu yang dihasilkan oleh pengrajin yang berasal dari wilayah Putat Jaya, Surabaya, yang merupakan bekas lokalisasi.
Pasangan Risma dan Wisnu akan Kenakan Sepatu Buatan Putat Jaya Saat Pelantikan
Atik Triandini, Ketua Kelompok Usaha Bersama (KUB) Mapan Jaya, mengungkapkan bahwa PJ Collection memang produk sepatu yang dihasilkan oleh warga setempat yang membentuk sebuah kelompok usaha kecil pasca penutupan kawasan prostitusi terbesar di Surabaya itu.

“Kepanjangan dari Putat Jaya Collection. Nama daerah Kelurahan di sini,” terang Atik kontributor Tribunnews, Senin (15/2/2016).

Khusus untuk sepatu yang akan dipakai oleh pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Risma dan Whisnu, para pengrajin membuatnya dengan lebih istimewa.

Sepatu itu dibuat dari kombinasi kulit sapi dan kulit kambing, dengan sejumlah bagian sepatu didatangkan khusus dari sentra sepatu dan tas kulit yang telah lebih dulu terkenal, yakni Tanggulangin, Sidoarjo.

Pasangan Risma dan Wisnu akan Kenakan Sepatu Buatan Putat Jaya Saat Pelantikan

(sumber: Surya.co.id)

Bahan-bahan yang digunakan dalam sepatu-sepatu itu, menurut Atik, berharga cukup mahal. Sebagai contoh, bahan kulit sapi dan kambing yang dipasangkan ke dalam sepatu Risma dan Whisnu tadi berharga Rp 500.000 per lembar, sementara harga sol dan kelengkapan lainnya juga dipilih yang lebih premium dari biasanya. Untuk masalah harga, KUB Mapan Jaya ternyata masih belum menaksirnya.

“Karena bahannya mahal, belum dihitung harganya nanti berapa,” terang Syahrina, salah satu pengrajin di KUB tersebut.

Sebagai gambaran, sepatu jenis fantovel berbahan kulit asli atau sintetis yang dibuat di KUB Mapan Jaya dihargai dengan kisaran Rp 150.000 sampai Rp 250.000 per pasang. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Habib Rizieq Penjelasan Mengenai Tanda-Tanda Kebangkitan PKI

Habib Rizieq Penjelasan Mengenai Tanda-Tanda Kebangkitan PKI

Jakarta – Sebanyak 30 tanda-tanda kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) di tanah air mulai nampak. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis