Home > Teknologi > Sains > Rusia Siapkan Rudal Nuklir untuk Hancurkan Meteor yang akan Menabrak Bumi

Rusia Siapkan Rudal Nuklir untuk Hancurkan Meteor yang akan Menabrak Bumi

Moskow – Saat ini, Rusia dikabarkan tengah menggarap sebuah proyek penyelamatan bumi. Proyek tersebut merupakan proyek pembaharuan rudal nuklir Rusia, yang diklaim bakal digunakan untuk menembak meteor yang bakal menghantam bumi dan berpotensi menimbulkan “kiamat”.
Rusia Siapkan Rudal Nuklir untuk Hancurkan Meteor yang akan Menabrak Bumi
Seperti dinukil dari Morningticker, Senin (15/2/2016), sebelumnya sempat dilaporkan bahwa sebuah objek antariksa bernama “asteroid 99942 Apophis” akan menghantam bumi pada sekitar tahun 2036. Atas alasan inilah Rusia mulai mengerjakan proyek pembaharuan rudal nuklirnya tersebut.

Ketika sudah kelar nanti, Rusia mengklaim bahwa rudal nuklir barunya itu bisa menghancur leburkan meteor dengan ukuran mencapai 20 hingga 30 meter. Namun demikian, tentu belum ada cara untuk membuktikan kebenaran klaim tersebut.

Adapun asteroid 99942 Apophis sendiri ditemukan oleh para peneliti pada tahun 2014 silam. Objek luas angkasa ini diperkirakan berukuran lebih dari 50 meter, dan memiliki kemungkinan 2,7 persen untuk menabrak bumi pada sekitar tahun 2036. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Tatoo I dan II Tampak Seperti Planet Tatooine di Film Star Wars

Wow, Tatoo I dan II Tampak Seperti Planet Tatooine di Film Star Wars

Washington – Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) menemukan Planet Kepler 35. Planet itu mirip dengan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis