Home > Olahraga > Bola > Tendangan Penalti Messi Menyulut Kontroversi Dan Perdebatan

Tendangan Penalti Messi Menyulut Kontroversi Dan Perdebatan

Barcelona — Barcelona memang mampu menang telak 6-1 atas Celta Vigo pada lanjutan La Liga Spanyol akhir pekan lalu. Namun, sampai saat ini amsih terdapat satu cerita yang menjadikan perdebatan di dunia maya terkait dengan penalti Lionel Messi yang memberikan umpan kepad Suarez untuk mencetak gol.

Tendangan Penalti Messi Menyulut Kontroversi Dan Perdebatan

Salah satu pihak yang menyatakan ketidaksahan penalti dari Messi adalah akun twitter Beany Man. Seperti yang diunggahnya di twitter, Senin (15/2/2016), akun tersebut mengungkapkan bahwa gol tersebut tidaklah sah karena Suarez terlihat berada di dalam garis lengkung. Seharusnya para pemain berada di luar garis “D” sebelum Messi benar-benar menendang bola.

Garis “D” sendiri menandakan bahwa jarak 10 yard diantara titik penalti dan pada proses tendangan penalti memang sudah tertulis peraturan bahwa para pemain dilarang untuk masuk ke dalam garis tersebut sebelum si eksekutor penalti menendang bola. Terlepas sah atau tidaknya gol dari Barcelona, trio Messi Neymar dan Suarez memang saat ini sedang ganas-ganasnya dan ketiganya bahkan sudah sangat kompak satu sama lain. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Montenegro vs Polandia, Kualifikasi Piala Dunia 27 Maret 2017

Prediksi Montenegro vs Polandia, Kualifikasi Piala Dunia 27 Maret 2017

Warsawa – Pada babak kualifasi Piala Dunia, Pertandingan seru antar negara eropa di grup E ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis