Home > Ragam Berita > Nasional > Astaga, Banyak PSK Kalijodo Positif Terjangkit HIV

Astaga, Banyak PSK Kalijodo Positif Terjangkit HIV

Jakarta – Kawasan Kalijodo Jakarta memang tak bisa dilepas dari kegiatan prostitusi yang sudah lama berdiri di sana. Semenjak wacana pembongkaran wilayah ini banyak dimuat, maka beberapa pemberitaan pun juga semakin luas, salah satunya adlaah terkait jumlah penderita HIV yang terjangkit dari beberapa PSK yang tersebar di kawasan merah tersebut.

Astaga, Banyak PSK Kalijodo Positif Terjangkit HIV

Seperti saat berbicara dengan wartawan di Jakarta, Selasa (16/2/2016), Koordinator HIV/AIDS Puskesmas Kecamatan Penjaringan, Dr Intan Novita, mengatakan bahwa pada sekarang ini PSK yang sudah didata oleh pihaknya ada sejumlah 220 orang dan yang positif HIV untuk wilayah Kecamatan Penjaringan ada sekitar 101 orang namun tidak semuanya dalah PSK.

Intan pun menyatakan bahwa meskipun yang positif HIV itu tak semuaya PSK, namun yan gpaling banyak dalah yang berasal dari Kawasan Kalijodo. Intan pun menambahkan bahwa hal itu wajar mengingat PSK Kalijodo memang melakukan kegiatan yang beresiko tinggi untuk dapat terkena HIV/AIDS.

Intan pun menuturkan bahwa saat in ipihaknya sudah melakuka pendataan lewat program dokter keliling yang memang dilakukan per dua bulan sekai sampai tiga bulan sekali. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Didepan Alumni SMAN 1 Yogyakarta, Menteri Susi Ungkap Kisah Hidupnya

Didepan Alumni SMAN 1 Yogyakarta, Menteri Susi Ungkap Kisah Hidupnya

Yogyakarta – Menjadi salah satu pembicara di rangkaian acara Lustrum XII SMAN 1 Yogyakarta, Menteri ...