Home > Ragam Berita > Nasional > Astaga, Banyak PSK Kalijodo Positif Terjangkit HIV

Astaga, Banyak PSK Kalijodo Positif Terjangkit HIV

Jakarta – Kawasan Kalijodo Jakarta memang tak bisa dilepas dari kegiatan prostitusi yang sudah lama berdiri di sana. Semenjak wacana pembongkaran wilayah ini banyak dimuat, maka beberapa pemberitaan pun juga semakin luas, salah satunya adlaah terkait jumlah penderita HIV yang terjangkit dari beberapa PSK yang tersebar di kawasan merah tersebut.

Astaga, Banyak PSK Kalijodo Positif Terjangkit HIV

Seperti saat berbicara dengan wartawan di Jakarta, Selasa (16/2/2016), Koordinator HIV/AIDS Puskesmas Kecamatan Penjaringan, Dr Intan Novita, mengatakan bahwa pada sekarang ini PSK yang sudah didata oleh pihaknya ada sejumlah 220 orang dan yang positif HIV untuk wilayah Kecamatan Penjaringan ada sekitar 101 orang namun tidak semuanya dalah PSK.

Intan pun menyatakan bahwa meskipun yang positif HIV itu tak semuaya PSK, namun yan gpaling banyak dalah yang berasal dari Kawasan Kalijodo. Intan pun menambahkan bahwa hal itu wajar mengingat PSK Kalijodo memang melakukan kegiatan yang beresiko tinggi untuk dapat terkena HIV/AIDS.

Intan pun menuturkan bahwa saat in ipihaknya sudah melakuka pendataan lewat program dokter keliling yang memang dilakukan per dua bulan sekai sampai tiga bulan sekali. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

KPK Mintai Keterangan 4 Saksi Dalam Kasus Andi Narogong

KPK Mintai Keterangan 4 Saksi Dalam Kasus Andi Narogong

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa empat saksi dalam perkara dugaan korupsi pengadaan Kartu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis