Home > Ragam Berita > Internasional > Menegangkan, Video Pesawat Rusia Bombardir Wilayah Rusia dengan Rudal Cluster

Menegangkan, Video Pesawat Rusia Bombardir Wilayah Rusia dengan Rudal Cluster

Aleppo – Rusia kembali melancarkan serangan udara ke wilayah Suriah pada Senin (15/2/2016) kemarin. Kali ini, serangan yang dilancarkan Negeri Beruang Merah itu menghantam sejumlah lokasi di Kota Aleppo.

Menegangkan, Video Pesawat Rusia Bombardir Wilayah Rusia dengan Rudal Cluster

Kilatan ledakan bom cluster Rusia di Aleppo.
(sumber: Daily Mail)

Seperti dilansir dari Mirror, Selasa (16/2/2016), tidak disebutkan apa yang menjadi target serangan dari pesawat jenis Sukhoi Su-34 milik Rusia tersebut. Yang jelas, serangan menggunakan bom cluster itu menghantam wilayah pemukiman sipil di Haritan, Aleppo.

Momen-momen serangan udara ini terekam melalui sebuah ponsel, dan kemudian terunggah ke media sosial dan internet, utamanya, situs berbagi video, YouTube.

Dalam video tersebut, terlihat bagaimana jet Su-34 milik Rusia itu mengaum di angkasa seraya mendekati wilayah udara Aleppo pada sekitar waktu subuh. Sejurus kemudian, kamera berganti angle menyoroti wilayah permukiman di Haritan.

Tak lama, keheningan pagi di Aleppo terpecah dengan serangkaian suara dan serentetan kilatan cahaya ledakan dari bom cluster tadi. Seketika itu pula, asap dan tebu tebal membumbung di sekitar wilayah Haritan, Aleppo.

Adapun sebelumnya, Rusia juga mengklaim telah membombardir Kota Maare al-Numan yang diduduki oleh kelompok pemberontak rezim Presiden Bashar al-Assad. Serangan itu dilaporkan menewaskan 23 warga sipil.

(Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

"Demi Bisa Kabur, Militan ISIS Menyamar Jadi Perempuan"

“Demi Bisa Kabur, Militan ISIS Menyamar Jadi Perempuan”

Mosul – Sejak dikuasai oleh pihak tentara Irak pada 10 Juli 2017, Mosul menjadi kota ...