Home > Ragam Berita > Internasional > Kunjungi Markas Twitter, Apa Yang Dibicarakan Jokowi ?

Kunjungi Markas Twitter, Apa Yang Dibicarakan Jokowi ?

California – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi kantor pusat Twitter yang bertempat di San Francisco guna menemui CEO Twitter, Jack Dorsey.

Kunjungi Markas Twitter, Apa Yang Dibicarakan Jokowi ?

Kunjungan tersebut dilakukan presiden setelah menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) AS-ASEAN Summit yang pertama di Sunnylands, California (Rabu, 17/2/2016).

Kunjungan ke markas Twitter tersebut adalah inisiatif dari Jokowi guna menekankan peran Indonesia dalam meningkatkan keamanan dan pra-deteksi. Sebagai mana diketahui platform komunikasi dan sosial seperti Twitter dianggap berperan amat penting dalam melawan dan mencegah terorisme serta tindakan ekstremis.

Sebelum meluncurkan kembali akun Twitter @jokowi, Jokowi telah memiliki lebih dari 2,3 juta followers. Hingga berita ini diturunkan, akun Presiden Jokowi telah mempunyai lebih dari 4,42 juta followers. Jokowi juga menjadi Presiden pertama di kawasan Asia Pasifik yang memiliki dan menggunakan Periscope, aplikasi live broadcast milik Twitter, dengan nama akun: @presidenjokowidodo. Jokowi pertama kali menggunakan Periscope untuk berbicara langsung dengan masyarakat saat #KarnavalKhatulistiwa di Pontianak Agustus 2015. (Yayan – hariando.com)

x

Check Also

"Demi Bisa Kabur, Militan ISIS Menyamar Jadi Perempuan"

“Demi Bisa Kabur, Militan ISIS Menyamar Jadi Perempuan”

Mosul – Sejak dikuasai oleh pihak tentara Irak pada 10 Juli 2017, Mosul menjadi kota ...