Jakarta – Dalam Pilpres 2014 lalu, Joko Anwar menjadi salah satu pendukung loyal Presiden Joko Widodo. Namun pria yang dikenal sebagai seorang sutradara film sekaligus penulis skenario dan produser ini terus mengecam beragam kebijakan terbaru yang dilontarkan Pemerintahan Joko Widodo.

Joko Anwar : “Pemerintahan Jokowi Makin Lama Makin Mengkhawatirkan"

Berdasar pengamatan tim Harian Indo, Kamis (18/2/2016), belakangan ini Joko Anwar mulai lantang menyuarakan kecaman terhadap kebijakan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang makin gencar memblokir beragam konten berbau pornografi.

Salah satu kebijakan Rudiantara yang mendapat sorotan Joko Anwar yakni terkait pemblokiran sejumlah situs seperti Vimeo, Netflix, dan Tumblr. Menurut Joko Anwar, kebijakan yang diambil Rudiantara makin lama makin mengkhawatirkan.

“Langkah pertama, ganti @rudiantara_id,” cuit Joko Anwar di akun Twitter @jokoanwar, menanggapi artikel bertajuk “Jokowi: Saya Butuh Seribu Teknopreneur”.

“Vimeo blok! Netflix blok! LGBT blok! Budaya asing blok! Go blok!” lanjut cuitan @jokoanwar.


Baca juga:

Blogger Merasa Dirugikan Dengan Pemblokiran Tumblr Oleh Kominfo

Banyak Memuat Foto Dan Video Panas, Tumblr Diblokir Kominfo

Tak cukup sampai disitu, Joko Anwar juga menyebut pemerintahan Joko Widodo makin lama makin mengkhawatirkan karena pikiran yang makin sempit, salah satunya terlihat dari kebijakan Rudiantara yang terkesan main blok beragam situs. (Rani Soraya – www.harianindo.com)