Jakarta – Siapapun pasti mengharapkan masakan yang disantap memiliki rasa yang lezat dan gurih. Oleh karena itu, sang pembuat masakan biasanya menyertakan penyedap rasa (MSG) dalam masakan yang dibuatnya.

Tips Memasak Masakan Lezat dan Gurih Tanpa Penyedap Rasa

Sayangnya MSG tidak baik bagi kesehatan tubuh. Berikut kami hadirkan tips memasak masakan yang lezat dan gurih tanpa menggunakan MSG seperti dilansir dari vemale.com (Rabu, 17/2/2016):

1. Taburkan sedikit gula pasir pada setiap masakan Anda. Setelah memberikan garam masukkan gula pasir dengan perbandingan setengah dari jumlah garam. Ini akan mengeluarkan rasa masakan agar lebih gurih.

2. Anda bisa mencoba menggunakan bawang putih. Cincang bawang putih dan tumis sampai wangi. Setelah itu masukkan dalam masakan. Atau Anda juga bisa menggorengnya dan taburkan bawang putih dalam masakanmu.

3. Saat memasak sup, tumis, pepes, dan semur, Anda bisa mencoba menambahkan jamur. Jamur dikenal memiliki kandungan penyedap alami di dalamnya. Ini akan membantu masakan Anda terasa lebih lezat walaupun tanpa penyedap rasa.

4. Selanjutnya Anda bisa mencoba menambahkan kaldu daging pada setiap masakan. Ini berlaku untuk masakan berkuah atau tumisan.

5. Udang segar juga bisa Anda gunakan untuk membuat masakan terasa lebih sedap meskipun tanpa MSG. Selamat mencoba (Yayan – www.harianindo.com)