San Fransisco – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tampak hadir dalam pertemuannya dengan diaspora Indonesia yang berada di San Fransisco, Selasa (16/2/2016) waktu setempat. Pada acara itu juga dihadiri kurang lebih sebanyak 800 oramh yang mana terdiri dari profesional & pekerja IT, peneliti, dan para mahasiswa Indonesia yang sedang kuliah di San Fransisco.

Jokowi Ajak Pemuda Kreatif Indonesia Di Amerika Untuk Pulang Ke Tanah Air

Pada kesempatan itu Jokowi mnyatakan bahwa kepada para ahli ataupun semuanya untuk pulang saja ke Indonesia karena untuk menjadi seorang enterpreneur dibutuhkan perjuangan dan pengalaman yang ada di Silicon Valley ini sudah menjadi niai tambah. Silicon Valley sendiri memang merupakan kawasan yang mana menjadi pusat teknologi dan terdapat beberapa perusahaan raksasa seperti Apple, Facebook, dan Google.

Jokowi Menuturkan bahwa sebaiknya nilai bisnis ini yang besar jangan sampai cuma dimanfatkan oleh negara lain dan ini akan menjadi kesempatan bagi anak muda dan peluang sudah terseduia, sehingga kalau nanti-nanti bisa jadi akan semakin sulit. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan bahwa untuk masalah perizinan start up sudah dipermudah dan beberapa birokrasinya dipotong sehingga peluang di Indonesia sekarang ini sangat besar. (Rini Masriyah – www.Harianindo.com)