Home > Ragam Berita > Internasional > Jokowi Ajak Pemuda Kreatif Indonesia Di Amerika Untuk Pulang Ke Tanah Air

Jokowi Ajak Pemuda Kreatif Indonesia Di Amerika Untuk Pulang Ke Tanah Air

San Fransisco – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tampak hadir dalam pertemuannya dengan diaspora Indonesia yang berada di San Fransisco, Selasa (16/2/2016) waktu setempat. Pada acara itu juga dihadiri kurang lebih sebanyak 800 oramh yang mana terdiri dari profesional & pekerja IT, peneliti, dan para mahasiswa Indonesia yang sedang kuliah di San Fransisco.

Jokowi Ajak Pemuda Kreatif Indonesia Di Amerika Untuk Pulang Ke Tanah Air

Pada kesempatan itu Jokowi mnyatakan bahwa kepada para ahli ataupun semuanya untuk pulang saja ke Indonesia karena untuk menjadi seorang enterpreneur dibutuhkan perjuangan dan pengalaman yang ada di Silicon Valley ini sudah menjadi niai tambah. Silicon Valley sendiri memang merupakan kawasan yang mana menjadi pusat teknologi dan terdapat beberapa perusahaan raksasa seperti Apple, Facebook, dan Google.

Jokowi Menuturkan bahwa sebaiknya nilai bisnis ini yang besar jangan sampai cuma dimanfatkan oleh negara lain dan ini akan menjadi kesempatan bagi anak muda dan peluang sudah terseduia, sehingga kalau nanti-nanti bisa jadi akan semakin sulit. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan bahwa untuk masalah perizinan start up sudah dipermudah dan beberapa birokrasinya dipotong sehingga peluang di Indonesia sekarang ini sangat besar. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Ivanka Trump Bakal Hadiri di KTT W20

Wow, Ivanka Trump Bakal Hadiri di KTT W20

Washington – Putri Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, Ivanka Trump, akan hadir dalam pertemuan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis