Home > Ragam Berita > Nasional > Ajaran Sesat Ditemukan Pada Buku Siswa SD Di Ponorogo

Ajaran Sesat Ditemukan Pada Buku Siswa SD Di Ponorogo

Ponorogo – Dewasa ini permasalahan terkait dengan agama menjadi hal yang sangat sensitif dan tak jarang orang pun kerap mengaitkan suatu hal dengan ajaran agama. Seperti cntoh salah satu temuan sebuah buku bacaan yang ditujukan kepada anak SD dan diduga isi yang terkandung di dalamnya memuat permasalahan aliran yang radikal dan ajaran sesat.

Ajaran Sesat Ditemukan Pada Buku Siswa SD Di Ponorogo

Seperti yang dilansir Okezone, Rabu (17/2/2016), buku bacaan berjudul Anak Islam Suka Membaca ini pada halaman 16 terdapat sebuah kalimat yang bertuliskan karena suka cita rela mati bela agama. Nah hal inilah yang dinilai sudah tidak sepaham dengan ajaran Islam dan dikhawatirkan akan mengenalkan paham sesat kepada para siswa yang membacanya.

Salah satu guru kelas 1 SDM Bangunrejo III Desa Bangunrejo, Ponorogo, Ririn Istikomah, mengatakan bahwa kalimat itu tadi tidakalah sepantasnya untuk dibaca oleh siswa karena akan dikhawatirkan siswa akan melakukan speerti yang tertulis dalam buku tersebut. Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan di Ponorogo sendiri saat dikonfirmasi masih belum mendapatkan laporan terkait dengan buku SD itu. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Politisi PDIP : "Orang Indonesia Butuh Ahok"

Politisi PDIP : “Orang Indonesia Butuh Ahok”

Jakarta – Sebuah survei kembali dilakukan, kali ini adalah Roda Tiga Konsultan (RTK) yang menggelar ...