Home > Ragam Berita > Nasional > Astaga, Ada Terapis Pijat Plus Berumur 14 dan 17 Tahun Di Hotel Akoya Jakarta

Astaga, Ada Terapis Pijat Plus Berumur 14 dan 17 Tahun Di Hotel Akoya Jakarta

Jakarta – Kasus perdagangan manusia dan melibatkan anak di bawah umur kali ini terjadi lagi di Indonesia. Sebanyak belasan wanita telah dijadikan terapis spa di Hotel Akoya yang terdapat di Jalan Taman Sari, Jakarta, dan salah satunya adalah masih berusia 14 tahun. Para korban ini kenbanyakan berasal dari daerah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Gorontalo.

Astaga, Ada Terapis Pijat Plus Berumur 14 dan 17 Tahun Di Hotel Akoya Jakarta

Seperti saat berbicara dengan wartawan di Jakarta, Rabu (17/2/2016), Kasubdit III Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Kombes Umar Fana mengatakan bahwa informasi yang didapatkan kemarin bahwa ada perdagagan orang dari Gorontalo ke Jakarta membuat pihak polisi akhirnya menelusuri hotel tersebut di Jakarta.

Pada saa penggerebekan inilah korban dan para terapis lainnya ditemukan sebagai terapis. Selain itu terdapat dua KTP yang menunjukkan korban masih berada di bawah umur dan tergolong ank-anak dalam undang-undang tindak pidana perdagangan orang. Namun sayang, Umar mengatakan bahwa dua pemilik KTP itu tak ditemui pada saat pengerebekan.

Atas pengerebekan ini, pemilik SPA berinisial AJ serta manajer berinisial UJ telah ditangkap oleh pihak keplisian untuk diproses lebih lanjut. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Dispenduk DKI Segera Lengkapi Alat Rekam dan Cetak E-KTP di Seluruh Kelurahan

Dispenduk DKI Segera Lengkapi Alat Rekam dan Cetak E-KTP di Seluruh Kelurahan

Jakarta – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta Edison Sianturi memastikan, mulai Senin ...