Home > Ragam Berita > Internasional > Masjid Di Amerika Serikat Kembali Mendapat Perlakuan Yang Tidak Menyenangkan

Masjid Di Amerika Serikat Kembali Mendapat Perlakuan Yang Tidak Menyenangkan

Arizona – Islamophobia tampaknya masih menjadi isu panas di Amerika Serikat. Belum lama ini Islamic Center Tucson, Arizona, yang lokasinya dekat dengan Universitas Arizona menjadi sasaran aksi vandalisme dari beberapa mahasiswa yang tinggal di apartemen sekitar.

Masjid Di Amerika Serikat Kembali Mendapat Perlakuan Yang Tidak Menyenangkan

Seperti dilansir dari New York Times, Rabu (17/2/2016), banyak umat muslim yang mendapat perlakuan tidak menyenangkan, seperti dilempari kulit kacang hingga kaleng atau botol. Berbagai lemparan tersebut dibarengi dengan teriakan-teriakan berbau diskriminatif dan rasis dari mahasiswa yang tinggal di apartemen sekitar Islamic Center.

Lemparan dan teriakan berbau rasis tersebut makin sering terjadi saat para mahasiswa mengadakan pesta di malam Jumat ataupun malam Sabtu.

“Biasanya mahasiswa yang mabuk, tetapi akhir-akhir ini serangan berupa lemparan dan teriakan berbau rasis makin sering terjadi,” ujar Ahmed Meiloud selaku Presiden Islamic Center Tucson.


Baca juga:

Pria Ini Mengaku Mendapat Tugas Dari Allah Untuk Meluruskan Islam

Inilah Iklan Neymar Yang Dituding Telah Menodai Kesucian Kota Umat Islam

Memang tidak ada korban luka dari aksi pelemparan tersebut, namun hal ini tentunya membuat hati miris, pasalnya hal tersebut seolah mencerminkan pandangan negatif masyarakat AS terhadap umat muslim. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Tanggapi Trump, Korut Makin Ingin Ledakkan Bom

Tanggapi Trump, Korut Makin Ingin Ledakkan Bom

Jakarta – Gertakan Amerika Serikat yang diungkapkan oleh Donald Trump, langsung direspon dengan Korea Utara ...