Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Ingin Mempertajam Daya Ingat? Konsumsi Kunyit!

Ingin Mempertajam Daya Ingat? Konsumsi Kunyit!

Jakarta – Asupan nutrisi ternyata sangat mempengaruhi konsentrasi dan daya ingat. Tidak perlu mengonsumsi suplemen mahal, bahan-bahan makanan yang sering kita jumpai sebenarnya memiliki kemampuan super untuk mencegah kepikunan serta meningkatkan kemampuan otak.

Ingin Mempertajam Daya Ingat? Konsumsi Kunyit!

Salah satunya adalah kunyit. Ahli dari Australia mengungkapkan hasil temuannya mengenai khasiat dari kunyit.

Kunyit‚Äč mengandung curcumin, ‚Äčsejenis antioksidan yang bisa memerangi inflamasi di dalam tubuh. Penelitian terbaru bahkan mengungkap jika kunyit dapat mempertajam daya ingat, karena biasanya orang yang mudah lupa ‚Äčcenderung punya‚Äč gula darah tinggi.

“Terjadi peningkatan cara kerja memori sebanyak 10 persen.
M‚Äčemang kunyit sangat bermanfaat,‚ÄĚ ujar Mark Wahlqvist, MD, peneliti di Monash University, Australia, setelah menguji khasiat dari ekstrak kunyit pada beberapa partisipan tanpa diabetes.

Untuk men‚Äčdapat‚Äč manfaat baik dari kunyit ini, ‚Äčcobalah untuk menambahkan‚Äč 1¬ľ sendok teh bubuk kunyit ke dalam masakan. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Lima Langkah Mencegah Kanker Serviks

Lima Langkah Mencegah Kanker Serviks

Jakarta ‚Äď Menurut data tahun 2012, sebanyak 26 orang wanita di Indonesia meninggal karena kanker ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis