Home > Ragam Berita > Internasional > Uskup Katolik Suriah Dukung Kampanye Antiteror Yang Dilancarkan Rusia

Uskup Katolik Suriah Dukung Kampanye Antiteror Yang Dilancarkan Rusia

Damaskus – Kampanye antiteror yang dilancarkan Rusia di wilayah Suriah ternyata mendapatkan banyak dukungan dari warga setempat.

Uskup Katolik Suriah Dukung Kampanye Antiteror Yang Dilancarkan Rusia

Salah seorang warga Suriah yang merupakan Uskup Katolik Suriah memberikan dukungan terhadap Rusia.

“Kami melihat operasi militer Rusia sebagai usaha sebenarnya untuk melawan terorisme. Yang paling penting adalah operasi militer ini sejalan dengan proses perdamaian,” ujar Uskup Georges Abu Khazen, seperti dilansir dari Russia Today (Jumat, 19/2/2016).

Menurutnya, minoritas Suriah adalah korban konflik yang paling banyak menderita. Dia mencatat ada 20 umat agama dan kelompok etnis di Suriah yang hidup berdampingan dan harmonis sebelum konflik mulai pecah pada tahun 2011.

Khazen menyebut penderitaan yang paling parah selain penyiksaan bagi mereka adalah ketiadaan listrik dan air di wilayah Aleppo. Dia mengungkapkan bahwa warga kini sudah hidup tanpa memiliki persediaan air yang memadai sepanjang satu bulan terakhir.

Jutaan warga Suriah dilaporkan mengungsikan diri dari kekerasan dan situasi berbahaya akibat konflik yang terjadi. Untuk itu Khazen berharap peningkatan aktivitas militer di Aleppo dapat meredakan ketegangan sehingga situasi menjadi lebih baik. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Oposisi Siap Lakukan Dialog Perdamaian di Syria

Oposisi Siap Lakukan Dialog Perdamaian di Syria

Damaskus – Syria Tampaknya bakal temui Kedamaian. Pada Senin (16/1/2017), kelompok oposisi bersenjata dengan tegas ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis