Jakarta – Kasus pencabulan terhadap remaja yang menyeret nama pedangdut Saipul Jamil mendapat sorotan khusus dari pihak pemerintah. Dalam hal ini, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise juga ikut bersuara dengan mendesak pihak kepolisian untuk memberikan hukuman maksimal jika Saipul Jamil terbukti bersalah.

Jika Terbukti, Menteri Yohana Ingin Saipul Jamil Mendapat Hukuman Maksimal

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Jumat (19/2/2016), kasus pencabulan terhadap remaja berinisial DS di kediaman Saipul Jamil pada Kamis (18/2) dinihari tersebut juga mendapat perhatian dari sang menteri.

Selain mendesak polisi untuk mengusut tuntas dan memberikan hukuman maksimal terhadap Saipul Jamil jika terbukti bersalah, Yohana juga telah memerintahkan Deputi Bidang Perlindungan Anak untuk membentuk tim khusus yang bertugas memberi pendampingan terhadap korban.

“Saya tidak ingin korban mendapat tekanan dari pihak yang berupaya meloloskan pelaku dari hukuman,” ujarnya.


Baca juga:

Inikah Bukti Ovy Duo Serigala Ternyata Sudah Pernah Menikah ?

Terbelit Kasus, Meme Lucu Saipul Jamil Justru Banyak Beredar

Kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur makin sering terjadi belakangan ini. Yohana pun menyayangkan sikap penegak hukum yang seolah kurang tegas dalam menjalankan UU perlindungan anak. (Rani Soraya – www.harianindo.com)