Home > Ragam Berita > Nasional > Ajari Murid SD Berenang, Guru SD Ini Justru Lakukan Pencabulan

Ajari Murid SD Berenang, Guru SD Ini Justru Lakukan Pencabulan

Sukabumi – 16 bocah perempuan di sebuah SD Negeri Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengaku menjadi korban pelecehan yang dilakukan oleh guru berinisial AP.

Ajari Murid SD Berenang, Guru SD Ini Justru Lakukan Pencabulan

Ilustrasi

“Informasi dari pihak sekolah dan pelajar yang mengaku telah dilecehkan oleh AP yang mengajar di sekolah tersebut, sudah ada 16 siswi perempuan yang dilecehkan oleh oknum guru berstatus PNS itu,” kata Ketua PGRI Kecamatan Cisaat, Yudi Cucu Supriadi, di Sukabumi (Jumat, 19/2/2016).

Yudi menambahkan, kasus pelecehan seksual itu sudah dilimpahkan sepenuhnya kepada pihak berwajin. Kini pihaknya pun tengah berupaya menyiapkan psikolog serta psikiater untuk melakukan trauma hearing agar para korban tidak menderita trauma berkepanjangan.

Informasi lainnya adalah AP sudah menjadi guru selama 30 tahun dan tidak pernah menunjukan gelagat pedofilia. Bahkan pihak Yudi juga terkejut dengan apa adanya laporan tersebut. Maka dari itu, selain harus menjalani proses hukum yang berlaku, AP juga terancam terkena sanksi dari pihak PGRI, baik dicabut dari keanggotannya maupun dipecat dari status gurunya.

“Kami masih menunggu hasil penyelidikan dari pihak kepolisian, jika terbukti bersalah maka sanksi tegas akan dijatuhkan kepada oknum guru ini,” tambah Yudi.

“Adanya kasus pelecehan, kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah kami tidak terganggu. Dan anak yang menjadi korban masih tetap masuk sekolah dan tidak ada yang terlihat mengalami trauma berat,” katanya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sempat Diresmikan, Bagaimana Nasib OK OCE Mart Sekarang ?

Sempat Diresmikan, Bagaimana Nasib OK OCE Mart Sekarang ?

Jakarta – OK OCE Mart pertama kali di Jakarta berada di Jalan Cikajang, Jakarta Selatan, ...