Home > Ragam Berita > Nasional > Baha’i Disebut Sebagai Agama Baru Di Indonesia

Baha’i Disebut Sebagai Agama Baru Di Indonesia

Bali – Indonesia memang terkenal memiliki ragam budaya dan suku yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Keberagaman itulah yang membuat beberapa ajaran baru pun turut bermunculan, dan sekarang tak cuma ajaran, namu di Bali terdapat sebuah agama baru yang memiliki cukup banyak penganut, nama agama itu adalh Baha’i.

Baha’i Disebut Sebagai Agama Baru Di Indonesia

Seperti pantauan tim harianindo, Jumat (11/2/2016), pihak polisi telah menemukan salah satu penganut dari Baha’i yang bernama Nur Widodo di daerah Denpasar, Bali. Bahkan, pria berumur 48 tahun ini sudah menjadi pengikut ajaran Baha’i sejak tahun 1992 silam.

Kabid Humas Polda Bali Komisaris Besar Polisi Hery Wiyanyo mengatakan bahwa pihak kepolisian akan bertindak dengan tegas jika memang annti keberadaan dari ajaran in (Baha’i) akan dianggap membuat masyarakat menjadi resah. Seperti yang dilansir di laman resmi masyarakat baha’i berikut ini adalah penjelasan terkait dengan agama ini :

“Agama Baha’i adalah agama yang independen dan bersifat universal, bukan sekte dari agama lain. Pembawa Wahyu Agama Baha’i adalah Baha’u’llah, yang mengumumkan bahwa tujuan agama-Nya adalah untuk mewujudkan transformasi rohani dalam kehidupan manusia dan memperbarui lembaga-lembaga masyarakat berdasarkan prinsip keesaan Tuhan, kesatuan agama, dan persatuan seluruh umat manusia”

(Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Polri Tanggapi Permintaan Habib Rizieq Yang Ingin Kasusnya Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Polri Tanggapi Permintaan Habib Rizieq Yang Ingin Kasusnya Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Jakarta – Polri sudah mendengarkan permintaan dari Rizieq Shihab yang meminta agar segala masalah hukum ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis