Home > Ragam Berita > Nasional > Bersikap Tak Sopan pada Penumpang, Gojek Pecat Driver Bernama Ariyanto

Bersikap Tak Sopan pada Penumpang, Gojek Pecat Driver Bernama Ariyanto

Jakarta – Manajemen Go-Jek tampaknya benar-benar merespons curahan hati dari para customernya. Yang terbaru, dikabarkan bahwa layanan ojek berbasis online ini telah memecat seorang pengendaranya karena dituduh bersikap tidak sopan terhadap penumpang.
Bersikap Tak Sopan pada Penumpang, Gojek Pecat Driver Bernama Ariyanto
Dari penelusuran Harian Indo, Sabtu (20/2/2016), kasus ini pertama kali terungkap lewat media sosial Facebook. Diceritakan bahwa seorang konsumen Gojek yang bernama Fina mengadukan sikap pengendara Gojek yang bernama Ariyanto. Menurut Fina, Ariyanto telah membuatnya tidak nyaman di sepanjang perjalanan.

Selain tak mematuhi peraturan lalu lintas, Ariyanto pun dinilai telah mengendarai motornya secara ugal-ugalan. Fina yang merasa semakin tak nyaman dan ngeri melihat cara mengemudia Ariyanto pun meminta berhenti sebelum sampai di tempat tujuannya. Di sini, Ariyanto malah marah-marah dan memaki Fina. Bahkan, perempuan itu juga hampir ditabrak oleh Ariyanto.

Setelah mendapatkan laporan itu dan melakukan penyelidikan langsung, manajemen Gojek pun memecat Ariyanto. Berikut ini pernyataan lengkap dari Go-Jek:

Kami berterima kasih atas laporan di sosial media mengenai pelayanan mitra driver kami yang tidak memuaskan. Kami telah menghubungi pelanggan dan mengungkapkan bahwa oknum mitra driver tersebut telah mendapatkan sanksi dari GO-JEK berupa pemutusan hubungan kemitraan.

GO-JEK dan ribuan mitranya menjunjung tinggi keselamatan dan kenyamanan pelanggan selama menggunakan jasa GO-RIDE. Oleh karena itu, perilaku mitra driver yang menyetir ugal-ugalan tidak dapat kami tolerir.

Guna meningkatkan pelayanan GO-RIDE dan kenyamanan pelanggan, semua mitra driver kami harus mengikuti pelatihan keamanan berkendara (safety riding). Salah satu pelatihan yang kami lakukan adalah pelatihan safety driving bersama Rivat Driving Labs milik pebalap Rivat Sungkar yang dilakukan setiap hari, serta pelatihan pembekalan lalu-lintas bekerja sama dengan POLDA.

Kami juga terus berupaya mensosialisasikan kepada rekan-rekan mitra driver untuk berkendara dengan aman dan mengutamakan kenyamanan pelanggan serta menaati rambu-rambu lalu lintas.

Bila terdapat mitra driver kami yang melanggar peraturan lalu-lintas, masyarakat dapat membantu mengingatkan dengan menghubungi customer service kami di customerservice@go-jek.com, atau bagi pelanggan, dapat memberikan catatan melalui komentar dan fitur peringkat layanan pengemudi di aplikasi GO-JEK. Kami akan memberikan peringatan dan sanksi tegas kepada mitra driver yang tidak menaati peraturan.

Salam,
Management GO-JEK

(Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Hebat! Meski Dikeroyok, Anggota Kopassus Ini Bikin 7 Pemuda Mabuk Lari dan 1 Orang Pingsan

Hebat! Meski Dikeroyok, Anggota Kopassus Ini Bikin 7 Pemuda Mabuk Lari dan 1 Orang Pingsan

Jakarta – Seorang anggota Kopassus dari Satuan 81 / Penanggulangan Teror yang bernama Sertu Wahyu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis