Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Berikan Kesempatan Pada Warga Kalijodo untuk Membongkar Sendiri Rumah Mereka

Ahok Berikan Kesempatan Pada Warga Kalijodo untuk Membongkar Sendiri Rumah Mereka

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta benar-benar serius untuk menggusur kawasan Kalijodo. Setelah melakukan sosialisasi pada akhir pekan kemarin, Pemprov DKI telah mengeluarkan Surat Peringatan pertama pada Kamis (18/2/2016) kemarin.
Ahok Berikan Kesempatan Pada Warga Kalijodo untuk Membongkar Sendiri Rumah Mereka
“Besok kami keluarkan SP 1. Memberitahukan bahwa Anda menduduki tanah negara. Kami melaksanakan undang-undang, maka tanah negara yang diduduki harus kami ambil kembali,” terang Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada awak media di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (17/2/2016).

Setelah SP 1 itu resmi meluncur, Ahok pun mempersilahkan warga Kalijodo untuk membongkar rumahnya sendiri. Bila masih ada warga yang menolak pembongkaran rumah mereka itu, maka Pemprov DKI akan mengeluarkan SP 2. Dan bila masih ada yang “mebandel”, Pemprov DKI akan menerbitkan SP 3.

“Mudah-mudahan dia mau bongkar,” ujar Ahok.

Ahok menuturkan lagi bahwa jika warga yang bersangkutan tidak mau membongkar tempat tinggalnya yang berstatus bangunan liar itu, maka petugaslah yang akan bertindak.

“Kalau dia enggak mau bongkar juga bangunan liar ini, terpaksa kami bantu dia bongkar,” tandasnya lagi. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

HTI : "PPP Pendukung Penista Alquran"

HTI : “PPP Pendukung Penista Alquran”

Jakarta – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang kini telah dibubarkan oleh pemerintah memastikan tidak akan ...