Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Berikan Kesempatan Pada Warga Kalijodo untuk Membongkar Sendiri Rumah Mereka

Ahok Berikan Kesempatan Pada Warga Kalijodo untuk Membongkar Sendiri Rumah Mereka

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta benar-benar serius untuk menggusur kawasan Kalijodo. Setelah melakukan sosialisasi pada akhir pekan kemarin, Pemprov DKI telah mengeluarkan Surat Peringatan pertama pada Kamis (18/2/2016) kemarin.
Ahok Berikan Kesempatan Pada Warga Kalijodo untuk Membongkar Sendiri Rumah Mereka
“Besok kami keluarkan SP 1. Memberitahukan bahwa Anda menduduki tanah negara. Kami melaksanakan undang-undang, maka tanah negara yang diduduki harus kami ambil kembali,” terang Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada awak media di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (17/2/2016).

Setelah SP 1 itu resmi meluncur, Ahok pun mempersilahkan warga Kalijodo untuk membongkar rumahnya sendiri. Bila masih ada warga yang menolak pembongkaran rumah mereka itu, maka Pemprov DKI akan mengeluarkan SP 2. Dan bila masih ada yang “mebandel”, Pemprov DKI akan menerbitkan SP 3.

“Mudah-mudahan dia mau bongkar,” ujar Ahok.

Ahok menuturkan lagi bahwa jika warga yang bersangkutan tidak mau membongkar tempat tinggalnya yang berstatus bangunan liar itu, maka petugaslah yang akan bertindak.

“Kalau dia enggak mau bongkar juga bangunan liar ini, terpaksa kami bantu dia bongkar,” tandasnya lagi. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Gelar Demo 161, Polisi Tetap Akan Panggil Habib Rizieq Terkait Logo Palu Arit

Gelar Demo 161, Polisi Tetap Akan Panggil Habib Rizieq Terkait Logo Palu Arit

Jakarta – Inspektur Jenderal M Iriawan selaku Kapolda Metro Jaya memastikan apabila jajaran penyidik Polda ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis