Home > Ragam Berita > Internasional > Dituding Lakukan Pembunuhan, Bocah 4 Tahun Ini Dihukum Seumur Hidup

Dituding Lakukan Pembunuhan, Bocah 4 Tahun Ini Dihukum Seumur Hidup

Kairo – Belum lama ini seorang bocah di Mesir dijatuhi hukuman penjara seumur hidup atas tuduhan pembunuhan. Mirisnya, bocah ini berusia 4 tahun dan saat kasus ini terjadi bocah ini baru berusia dua tahun, yakni saat demo besar-besaran terjadi di Kairo.

Dituding Lakukan Pembunuhan, Bocah 4 Tahun Ini Dihukum Seumur Hidup

Seperti dilansir dari Daily Mail, Sabtu (20/2/2016), bocah bernama Ahmed Mansour Karni ini dijatuhi hukuman setelah melewati pengadilan in absentia pada awal pekan lalu di pengadilan militer, Kairo barat. Ahmed menjadi salah satu di antara 116 orang yang juga dijatuhi hukuman serupa.

Selain dituduh ikut serta dalam pembunuhan, bocah empat tahun ini juga dituduh ikut mengganggu perdamaian dan merusak fasilitas milik negara saat ricuh demonstrasi terjadi pada Januari 2014 silam.

Pengacara Ahmed Mansour Karni, Mohammed Abu Hurira, menyebut bahwa kasus yang menimpa bocah ini mungkin menjadi bukti bahwa saat ini “Mesir diperintah oleh orang yang tidak waras”.

“Tidak ada keadilan di Mesir. Mesir diperintah oleh sekelompok orang gila,” ujarnya.


Baca juga:

Grafiti ‘Wall of Love’ Sebagai Simbol Perdamaian Di Paris

Uskup Katolik Suriah Dukung Kampanye Antiteror Yang Dilancarkan Rusia

Ternyata Ahmed bukanlah bocah pertama yang dijatuhi hukuman penjara seumur hidup di Mesir. Sebelumnya di Alexandria pada November 2015 lalu terdapat 78 anak yang menerima hukuman serupa, beberapa di antaranya masih berusia dua tahun hingga lima tahun. Anak-anak ini dijatuhi hukuman penjara seumur hidup karena ikut serta dalam demonstrasi mendukung Mohamed Morsi. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Ratu Jagal ISIS Asal Inggris Dikabarkan Tewas Terkena Bom

Ratu Jagal ISIS Asal Inggris Dikabarkan Tewas Terkena Bom

Jakarta – Sally Jones atau yang biasa dikenal sebagai ‘Ratu Jagal ISIS’ dikabarkan tewas dalam ...