Home > Teknologi > Internet > Orang Utan Ini Peluk Sang Anak Saat Warga Mengepungnya

Orang Utan Ini Peluk Sang Anak Saat Warga Mengepungnya

Jakarta – Belum lama ini, beredar sebuah foto yang menunjukkan satu adegan dramatis dari seekor induk dan anak orang utan. Dua ekor orang utan ini tampak ketakutan dan berpelukan satu sama lain karena sudah pasrah menanti ajal.
Orang Utan Ini Peluk Sang Anak Saat Warga Mengepungnya
Ya, dua ekor orang utan tersebut memang hampir saja kehilangan nyawanya lantaran akan dibunuh oleh sekelompok orang yang bekerja membuka lahan hutan untuk perkebunan. Untung, sebuah organisasi pecinta alam dan hewan, Four Paws, berhasil menyelamatkan orang utan itu beberapa saat saja sebelum mereka benar-benar dibunuh.

Dari penelusuran, Harian Indo, Sabtu (20/2/2016), ahli primata dari Four Paws, Dr. Signe Preuschoft, mengatakan bahwa orang utan tersebut terlihat duduk berpelukan dan membatu begitu saja di tengah lahan bekas hutan yang sudah rata dan siap dieksploitasi sebagai perkebunan kelapa sawit.

“Kami mendapati kedua orang utan itu terlihat ketakutan. Telat beberapa menit saja mungkin orang utan itu sudah tewas,” ujar Preuschoft.

Para aktivis dari organisasi yang bermarkas di Inggris itu juga menyebutkan bahwa para pembuka lahan itu sebenarnya bisa mendapatkan upah yang cukup besar bila berhasil membunuh hewan eksotis seperti orang utan dan lainnya. Beruntung, langkah mereka berhasil dihentikan dengan tanpa konflik yang berarti dengan campur tangan Four Paws dan otoritas setempat. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Viral, Foto Dokter Cantik di Ruang Sunat Ternyata Editan

Viral, Foto Dokter Cantik di Ruang Sunat Ternyata Editan

Jakarta – Media sosial beberapa waktu yang lalu sempat dihebohkan dengan salah satu dokter cantik ...