Jakarta – Tim Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya meringkus pemiliki akun Facebook dengan nama “Ocha Cii Imud”. Pemilik akun tersebut ternyata seorang lelaki bernama Donis Novenjes (25).

Sering Unggah Foto Tentang Polisi, Pemilik Akun FB Ocha Cii Imud Ditangkap

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti mengungkapkan jika pihaknya sudah mengamankan Donis dalam sebuah penggerebekan di salah satu restoran yang berada di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

“Setelah diselidiki, pemilik akun Facebook Ocha Cii Imid itu bukan wanita, tetapi pria. Orangnya sudah kami amankan dan dimintai keterangan motifnya apa,” papar Krishna kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta (Jumat, 19/2/2016).

Dari penelusuran kasus ini, belum ada indikasi tindak pidana yang dilakukan oleh pria asal OKU Selatan, Sumatera Selatan tersebut. Sosok pelayan di sebuah restoran itu ternyata tidak memiliki motif melakukan tindak pidana.

“Orang tersebut sejauh ini tidak melakukan tindak pidana lewat akun Facebooknya tersebut. Dia hanya mengaku senang dengan anggota Polri,” tambahnya.

edangkan Krishna menuturkan bahwa dalam kasus ini pihaknya tidak mendapat laporan dari orang yang merasa jadi korban karena akun Facebook palsu itu. Namun polisi menyelidiki akun Facebook itu lantaran isi postingannya di akunnya itu tidak pantas.

“Kami selidiki akun Facebook tersebut karena sudah meresahkan, kata-katanya tidak pantas, dan dikhawatirkan melakukan penipuan misalnya,” jelas Krishna.

Saat ditanya alasan mengapa pria tersebut memakai identitas dan foto perempuan, Krishna mengungkapkan bahwa pelaku hanya terobsesi dengan polisi.

“Ternyata yang bersangkutan ini laki-laki dan mengaku suka sama saya, aneh saya,” papar Krishna sambil tertawa. (Yayan – www.harianindo.com)