Home > Olahraga > Hadapi Jepang di Final, Inilah Strategi Tim Thomas Indonesia

Hadapi Jepang di Final, Inilah Strategi Tim Thomas Indonesia

Jakarta – Tim Thomas Bulu Tangkis Indonesia berhasil lolos ke babak final setelah mengalahkan Tim Thomas India dalam Kualifikasi Piala Thomas 2016. Setelah menang dengan skor 3-1 atas India, selanjutnya Indonesia akan berhadapan dengan Tim Jepang.
Hadapi Jepang di Final, Inilah Strategi Tim Thomas Indonesia
“Tadi malam kita akan mengadakan pertemuan dengan para pelatih untuk menentukan nama-nama yang akan turun hari ini. Kemungkinannya bisa dua, kita akan turun dengan kekuatan penuh atau kita akan lebih banyak turunkan pemain muda,” ujar Rexy Mainaky, Manajer Tim Piala Thomas Uber Indonesia.

Rexu menjelaskan bahwa hasil final nanti tidak akan berpengaruh apa-apa terhadap undian ataupun posisi unggulan di putaran Final Piala Thomas dan Uber 2016 yang akan digelar pada bulan Mei mendatang.

“Kalau hari ini yang diturunkan adalah pemain pelapis, saya mempunyai tujuan supaya mereka bisa mendapatkan pengalaman dan diberikan tanggung jawab untuk bermain di pertandingan beregu sekelas Piala Thomas,” jelas Rexy Mainaky, sebagaimana dilansir dari badmintonindonesia, Minggu (21/2/2016).

Untuk penampilan Tim Thomas selama menjalani kualifikasi, Rexy menilai bahwa para atlet kebanggaan Indonesia itu sudah bermain cukup baik dan menguasai keadaan.

“Kemarin anak-anak sudah tampil maksimal menghadapi tuan rumah, India. Mereka bisa bermain lepas dan juga bisa mengembalikan keadaan pada saat posisi mereka tertekan,” tutur Rexy Mainaky.

Adapun Indonesia akan berhadapan dengan Jepang dalam partai final Kualifikasi Piala Thomas 2016 pada Minggu (21/2/2016), pukul 16.30 waktu setempat. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Dengan Gajinya Sekarang, Apa Yang Bisa Dibeli Messi di Indonesia?

Dengan Gajinya Sekarang, Apa Yang Bisa Dibeli Messi di Indonesia?

Barcelona – Bintang sepak bola asal Argentina, Lionel Messi, dikabarkan akan menandatangani perpanjangan kontrak dengan ...