Home > Ragam Berita > Nasional > Setelah TNI Polri, Kini Giliran Pasukan Kebersihan Kepung Kalijodo

Setelah TNI Polri, Kini Giliran Pasukan Kebersihan Kepung Kalijodo

Jakarta – Aksi penertiban kawasan Kalijodo masih terus berlanjut. Setelah aparat gabungan TNI, Polri, Satpol PP yang menggelar operasi Pekat (penyakit sosial masyarakat) pada Sabtu (20/2) kemarin, kali ini giliran ratusan ‘Pasukan Oranye’ yang turun tangan membersihkan sampah di kawasan yang dalam waktu dekat akan dialih fungsikan menjadi jalur hijau ini.

Setelah TNI Polri, Kini Giliran Pasukan Kebersihan Kepung Kalijodo

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Minggu (21/2/2016), sekitar 300 petugas Pemeliharaan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) ini tampak begitu bersemangan membersihkan kawasan yang lengkap dengan imej sarang preman dan lokalisasi ini.

“Kita bersih-bersih dari pagi, yang ditugasin dari tiga kelurahan. Jadi ada sekitar 300 petugas yang turun,” ujar salah seorang ‘Pasukan Oranye’ yang lagi asyik mengangkut sampah di Jalan Kepanduan 2, kawasan Kalijodo, Jakarta utara, Minggu (21/2) pagi.

Selain terlihat ratusan ‘Pasukan Oranye’ yang turun menyapu dan membersihkan jalan dan saluran, kawasan ini juga masih dijaga oleh aparat kepolisian.


Baca juga:

Polisi Curigai Anak Panah Di Kafe Kalijodo Telah Dilumuri Racun

DPR Tuding Ahok Telah Jadikan Kalijodo Sebagai Alat Politik

Saat ini kawasan Kalijodo sudah jauh dari kesan gemerlap dan terlihat lebih sepi. Deretan kafe yang biasanya selalu ramai di malam hari kini terlihat sepi. Pemprov DKI juga telah menyatakan pihaknya akan melakukan penertiban kawasan Kalijodo sebelum tanggal 29 Februari 2016 mendatang. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Ketua MPR Yakin Pemerintah Konsisten Tunda Pembahasan RUU Pertembakauan

Ketua MPR Yakin Pemerintah Konsisten Tunda Pembahasan RUU Pertembakauan

Jakarta – Presiden Joko Widodo dikabarkan menunda pembahasan Rancangan Undang-Undang tentang Pertembakauan. Itu disampaikan saat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis