Home > Ragam Berita > Nasional > 40 Kepala Keluarga Kalijodo Menyatakan Mau Pindah ke Rusun Marunda

40 Kepala Keluarga Kalijodo Menyatakan Mau Pindah ke Rusun Marunda

Jakarta – Proses relokasi kawasan Kalijodo menunjukkan progres yang positif. Sebanyak 80 kepala keluarga (KK) dari RW 5 Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, telah diberangkatkan ke Rusun Marunda Cilincing, Jakarta Utara, pada hari ini Minggu (21/2/2016).

40 Kepala Keluarga Kalijodo Menyatakan Mau Pindah ke Rusun Marunda

Sebagian warga Kalijodo yang berangkat ke Rusun Marunda.
(sumber: Viva.co.id)

Dari 80 KK tersebut, 40 diantaranya bahkan sudah siap menempati hunian yang mereka dapatkan dari Pemprov DKI Jakarta tersebut. Sementara itu, 40 KK sisanya masih melakukan survey dan pertimbangan.

“Hari ini ada 80 KK yang berangkat ke Rusun Marunda. 40 KK di antaranya sudah siap langsung tinggal, sisanya 40 KK lagi baru mau survei saja. Namun, tidak menutup kemungkinan sisanya yang 40 KK juga ingin langsung menempati rusun hari ini juga,” terang Wali Kota Jakarta Utara, Rustam Effendi, di Kawasan Kalijodo, Jakarta Utara, Minggu (21/2/2016).

Rustam menuturkan bahwa dari pendataan yang telah dilakukan oleh Pemkot Jakarta Utara, terdapat 201 KK yang bersedia pindah ke Rusun Marunda. Pihaknya pun siap menampung semua KK tersebut.

“Target kami ada 201 KK dan di sana di Rusun Marunda, ada 350 unit yang kosong. Jadi, kami siap menampung warga yang akan direlokasi ini. Tentunya dengan persyaratan hanya untuk warga yang memiliki KTP DKI,” tandas Rustam. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Nilai Pelaku Bom Kampung Melayu Hancurkan Keharmonisan

Djarot Nilai Pelaku Bom Kampung Melayu Hancurkan Keharmonisan

Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengecam aksi terorisme di ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis