Home > Ragam Berita > Nasional > Sekjen PDIP Kagum Dengan Sistem Pencegahan Korupsi Yang Dibangun Risma

Sekjen PDIP Kagum Dengan Sistem Pencegahan Korupsi Yang Dibangun Risma

Surabaya – Hasto Kristiyanto selaku sekretaris Jenderal DPP PDIP secara khusu berdialog dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, terkait persoalan pencegahan korupsi dalam sebuah acara konsolidasi PDIP di Surabaya, Jawa Timur.

Sekjen PDIP Kagum Dengan Sistem Pencegahan Korupsi Yang Dibangun Risma

“Pencegahan korupsi memerlukan sistem, keteladanan kepemimpinan, disiplin, dan insentif bagi aparat pemerintah. Kebijakan Ibu Risma seperti e-procurement, reformasi birokrasi, penetapan kinerja aparat pemerintah, dan restruktursisasi apbd, merupakan contoh kebijakan anti korupsi,” ujar Hasto seusai berdialog dengan Walikota Surabaya Tri Rismaharini di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya (Sabtu, 20/2/2016).

Hasto menegaskan, membangung sistem pencegahan tindak korupsi dapat dilakukan secara terus-menerus dengan disertai oleh sikap disiplin serta keteladanan sosok pemimpin.

“Sistem dan kultur inilah yang menjadi model bagi seluruh kepala daerah PDIP. Karena itulah dalam sekolah calon kepala daerah, Ibu Risma menjadi guru tetap sekolah tersebut,” papar Hasto.

Hasto berpendapat, dialognya dengan Risma tersebut sangat revelan dengan polemik yang tengah hangat saat ini yakni perubahan UU KPK.

“KPK harus melihat bekerjanya sistem dan kultur pemberantasan korupsi seperti di Kota Surabaya. Pencegahan korupsi inilah yang menjadi tugas terpenting KPK. Sebab KPK tidak bisa berdiri di menara gading pemberantasan korupsi. KPK harus mengedepankan kerjasama dengan seluruh aparat penegak hukum, dan seluruh institusi negara di dalam membangun sistem dan kultur pencegahan korupsi,” tegas Hasto. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

MUI Bakal Berhentikan Ishomuddin lantaran Hal Ini

MUI Bakal Berhentikan Ishomuddin lantaran Hal Ini

Jakarta – Wakil Ketua Komisi Fatwa MUI Ahmad Ishomuddin akhirnya mendapat teguran keras dari masyarakat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis