Home > Ragam Berita > Internasional > Warga Jepang Lebih Suka Menggunakan Twitter Dibanding Facebook

Warga Jepang Lebih Suka Menggunakan Twitter Dibanding Facebook

Jakarta – Facebook bisa jadi merupakan media sosial yang paling populer di berbagai belahan dunia. Namun demikian, ternyata hal itu tidak terjadi di Jepang.
Warga Jepang Lebih Suka Menggunakan Twitter Dibanding Facebook
Seperti dilansir dari The Next Web, Senin (22/2/2016), sebuah laporan yang dikeluarkan oleh Wall Street Journal mengatakan bahwa masyarakat Jepang lebih suka menggunakan Twitter dibandingkan dengan Facebook. Pertumbuhan jejaring sosial dengan kata-kata yang dibatasi “hanya” sampai 140 karakter tersebut tumbuh lebih pesat meninggalkan Facebook.

Pada akhir 2015, pihak Twitter pernah mengklaim bahwa mereka memiliki 35 juta pengguna aktif di Jepang, sementara Facebook hanya memiliki 25 juta pengguna aktif.

“Kami melihat pertumbuhan penggunaan (Twitter) lebih dari lima kali lipat dalam waktu yang sangat singkat,” tutur Shailesh Rao, wakil presiden Twitter untuk Asia-Pasifik, Amerika Latin, dan negara berkembang, kepada Wall Street Journal.

Minat masyarakat Jepang terhadap Twitter ini sebenarnya baru terbentuk beberapa tahun ke belakang ini. Sebagai gambaran, pada tahun 2011 silam, Twitter “hanya” memiliki kurang dari 7 juta pengguna yang berasal dari Negeri Matahari Terbit tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Tersangka Bom Mogadishu Akui Miliki Dendam Terhadap AS

Tersangka Bom Mogadishu Akui Miliki Dendam Terhadap AS

Washington – Otoritas Mogadishu mengungkapkan, pelaku bom akhir pekan lalu merupakan mantan militer Somalia. Hasil ...