Home > Ragam Berita > Nasional > PKS Berniat Gandeng Ridwan Kamil untuk Pilgub Jabar 2018

PKS Berniat Gandeng Ridwan Kamil untuk Pilgub Jabar 2018

Bandung – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tengah memikirkan calon Gubernur Jawa Barat yang hendak mereka angkat pada Pilgub 2018 mendatang, menggantikan sosok Ahmad Heryawan. Dari sini, nama Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, kemudian muncul ke permukaan sebagai kandidat kuat yang bakal diangkat oleh PKS.
PKS Berniat Gandeng Ridwan Kamil untuk Pilgub Jabar 2018
“Ya kita ingin dengar dulu sikapnya dari beliau (Ridwan Kamil) sikapnya seperti apa. Kalau dia oke, kita tinggal gulirkan,” tutur Ketua DPP PKS Zona Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat, Tate Qomaruddin, Sabtu (20/2/2016).

Tate menilai bahwa Ridwan Kamil sangat berpotensi memenangkan pesta demokrasi tersebut. Selain itu, visi dan misi yang diusung Ridwan juga dinilai selalu seirama dengan visi dan misi PKS.

“Terkait Kang Emil memang tinggi surveinya. Beliau itu belum dipoles saja sudah jadi kalau menurut saya,” tutur Tate.

Namun demikian, pihak PKS masih belum menetapkan keputusannya untuk mengusung Ridwan Kamil. Sebab, masih ada calon potensial lain yang perlu didalami. Apalagi, PKS selalu berusaha memprioritaskan calon yang merupakan kadernya sendiri.

“Untuk konteks Pilkada DKI Jakarta konteks pertama itu kita memunculkan nama-nama dari internal diantaranya ialah Pak Sani Triwisaksana (Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta) dan Pak Nur Mahmudi Ismail (mantan Wali Kota Depok),” pungkas Tate. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Yusril : "HTI Di Posisi Yang Benar, Pemerintah Yang Salah"

Yusril : “HTI Di Posisi Yang Benar, Pemerintah Yang Salah”

Jakarta – Yusril Ihza Mahendra selaku koordinator Tim Pembela Hizbut Tahrir Indonesia (TP-HTI) mengaku optimis ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis