Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Senang Jemaat Di Kalijodo Mau Membongkar Gerejanya Sendiri

Ahok Senang Jemaat Di Kalijodo Mau Membongkar Gerejanya Sendiri

Jakarta – Gereja Bethel Indonesia (GBI) yang berlokasi di kawasan Kalijodo, Jakarta Utara, telah menggelar kebaktian terakhirnya pada Minggu (21/2) kemarin dan bersiap untuk mengucap selamat tinggal pada gereja yang telah berdiri selama 48 tahun ini. Hal tersebut menyusul rencana penggusuran kawasan Kalijodo yang akan dilakukan Pemrpov DKI dalam waktu dekat ini.

Ahok Senang Jemaat Di Kalijodo Mau Membongkar Gerejanya Sendiri

(Sumber: Kompas)

Berdasar penelusuran tim Harian Indo, Senin (22/2/2016), Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memberi apresiasi terhadap warga Kalijodo yang secara sadar bersedia membongkar bangunan sendiri, khususnya kepada jemaat GBI.

“Jemaat gereja sudah kirim surat. Mereka bilang akan ikut dan taat pada pemerintah. Selanjutnya mereka akan bongkar sendiri bangunan gereja, padahal gereja itu sudah 48 tahun,” ujar Ahok saat dijumpai di Balai Kota, Senin (22/2) pagi.

Ahok menambahkan, dalam surat tersebut jemaat GBI menyebut bahwa sudah sepatutnya umat beragama taat pada firman Tuhan dan aturan yang ditetapkan pemerintah. Atas dasar itulah mereka kini sadar telah melanggar aturan pemerintah dan bersedia membongkar sendiri gereja yang telah mereka gunakan beribadah puluhan tahun.


Baca juga:

40 Kepala Keluarga Kalijodo Menyatakan Mau Pindah ke Rusun Marunda

Setelah TNI Polri, Kini Giliran Pasukan Kebersihan Kepung Kalijodo

“Saya apresiasi jemaat gereja yang sudah kirim surat, seperti ini patut kita hargai. Kita juga harus menghargai sejumlah KK yang sudah bersedia pindah tanpa dipaksa,” pungkas Ahok. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Ada Percikan Api di Suramadu, Pengendara Roda 2 Balik Arah

Ada Percikan Api di Suramadu, Pengendara Roda 2 Balik Arah

Surabaya – Jalan tol Suramadu jalur roda 2 Surabaya Madura terbakar pada hari sabtu (23/09/2017) ...