Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Ingin Relawannya Bisa Menjalin Komunikasi Dengan PDIP

Ahok Ingin Relawannya Bisa Menjalin Komunikasi Dengan PDIP

Jakarta – Menjelang Pilgub DKI 2017, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkap keinginannya untuk dapat maju kembali bersama wakilnya saat ini, Djarot Syaiful Hidayat. Namun keinginan Ahok mungkin akan bentrok dengan PDIP yang juga berhasrat mengusung calon gubernur sendiri dalam Pilgub DKI 2017.

Ahok Ingin Relawannya Bisa Menjalin Komunikasi Dengan PDIP

Berdasar penelusuran tim Harian Indo, Senin (22/2/2016), dengan total 28 kursi di DPRD DKI membuat PDIP menjadi satu-satunya fraksi yang melampaui persyaratan untuk mencalonkan gubernur sendiri, yakni 22 kursi. Hal tersebut membuat PDIP berhasrat untuk mengusung cagub sendiri tanpa perlu berkoalisi.

“Sebenarnya PDIP sudah oke, tapi PDIP juga merasa mampu untuk mengusung cagub sendiri. Jadi, kalau memang PDIP ijinkan, saya akan maju dengan lagi dengan Pak Djarot,” ujar Ahok.

Hal ini sejatinya merupakan sebuah dilema bagi PDIP. Apa tetap mengusung cagub sendiri atau mengizinkan duet cagub Ahok dan cawagub Djarot.


Baca juga:

Ahok Senang Jemaat Di Kalijodo Mau Membongkar Gerejanya Sendiri

Sejak Oktober 2014, Menteri Susi Sudah Menenggelamkan 151 Kapal Ilegal Fishing

Melihat hal tersebut, Ahok berharap relawan Teman Ahok dapat mengkomunikasikan hal ini bersama dengan pihak PDIP, agar rencananya untuk duet bersama Djarot di Pilgub 2017 dapat terlaksana. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Din Syamsuddin : Penolakan Perppu Ormas Lebih Baik Dilakukan Lewat Judicial Review

Din Syamsuddin : Penolakan Perppu Ormas Lebih Baik Dilakukan Lewat Judicial Review

Yogyakarta – Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Din Syamsuddin menilai seharusnya pemerintah tidak menerbitkan Peraturan Pemerintah ...