Home > Ragam Berita > Nasional > JJ Rizal : “Ahok Bergaya Kungfu Yang Dibumbui Drama Dalam Kasus Kalijodo”

JJ Rizal : “Ahok Bergaya Kungfu Yang Dibumbui Drama Dalam Kasus Kalijodo”

Jakarta – Sejarawan JJ Rizal menilai Gubernur DKI, Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hanya menciptakan panggung politik terkait rencana penggusuran Kalijodo.

JJ Rizal : "Ahok Bergaya Kungfu Yang Dibumbui Drama Dalam Kasus Kalijodo"

“Harusnya ada rencana strategis ke depannya seputar itu (Kalijodo), ini kan tidak. Ahok seperti bergaya kungfu yang dibumbui drama-drama dalam kasus Kalijodo. Kan kalau tidak ada dramanya enggak akan jadi apa-apa,” kata JJ Rizal saat diwawancarai tvOne (Sabtu, 20/2/2016).

JJ Rizal pun menyarankan Ahok untuk mengungkapkan data lahan terbuka hijau yang diambil alih. Hal tersebut dilakukan agar jelas dan tidak hanya Kalijodo yang menjadi sasaran tembak Ahok.

“Ahok anggap kasus Kampung Pulo, Bidara Cina, itu success story, sehingga dia kembali melakukannya di Kalijodo. Yang menyeramkan, terjadi teror-teror yang menakutkan di masyarakat, ribuan pasukan gabungan dilibatkan, di Kampung Pulo tank juga diturunkan, ini kan mengerikan. Terlebih banyak media yang memberitakan,” kata JJ Rizal.

JJ Rizal mengaku tidak memberikan pembelaan terhadap warga Kalijodo, Hanya saja menurutnya, da celah-celah yang salah dan diterapkan Pemprov DKI untuk melakukan penggusuran. Apalagi, banyak penghuni jalur hijau yang bahkan telah memiliki sertifikat.

“Inilah kegagalan negara. Padahal, Kalijodo itu sudah ada sejak lama. Negara memang terlihat membuat semua status lahan tak jelas, sehingga sewaktu-waktu bisa mengambil alih lahan-lahan tersebut,” kata dia. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

FPI Siap Dikirim ke Palestina? Habib Novel : "Insyaallah Siap"

FPI Siap Dikirim ke Palestina? Habib Novel : “Insyaallah Siap”

Jakarta – Pernyataan yang dilontarkan oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump dengan mengakui Yerusalem sebagai ...