Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Dan DPR Sepakat Untuk Menunda Pembahasan Revisi UU KPK

Jokowi Dan DPR Sepakat Untuk Menunda Pembahasan Revisi UU KPK

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan rapat konsultasi dengan pimpinan DPR di Istana Merdeka pada Senin (22/2/2016).

Jokowi Dan DPR Sepakat Untuk Menunda Pembahasan Revisi UU KPK

Rapat yang berlangsung sekitar dua jam lebih itu menghasilkan keputusan untuk menunda pembahasan revisi UU Nomor 30 Tahun 2002 terkait KPK.

“Setelah bicara banyak mengenai rencana revisi UU KPK, kita sepakat bahwa revisi ini sebaiknya tidak dibahas saat ini,” ucap Presiden Jokowi dalam konferensi pers seusai pertemuan.

Rencana revisi UU KPK diketahui mendapat penolakan keras dari berbagai pihak. Jokowi pun menyebut jika penundaan revisi dilakukan guna mematangkan kembali rencana tersebut sambil melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Saya memandang perlu ada waktu yang cukup untuk mematangkan rencana revisi UU KPK dan menyosialisasikannya pada masyarakat,” ucap Jokowi lagi.

Hal senada diutarakan oleh Ketua DPR Ade Komaruddin yang menyebut revisi ditunda sampai pemerintah dan dewan menganggap masyarakat sudah mendapat penjelasan yang cukup terkait agenda revisi.

“Kami sepakat untuk menunda membicarakan sekarang, tapi tidak menghapus dalam daftar Prolegnas,” ujar politikus Partai Golkar tersebut. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

KPU Bakal Periksa Berkas Administratif Parpol Dalam Waktu Sebulan

KPU Bakal Periksa Berkas Administratif Parpol Dalam Waktu Sebulan

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan akan melakukan penelitian administratif untuk partai politik (politik) ...