Home > Ragam Berita > Nasional > Mendapat Rusun yang Lebih Layak, Warga Kalijodo Merasa Senang

Mendapat Rusun yang Lebih Layak, Warga Kalijodo Merasa Senang

Jakarta – Pada Senin (22/2/2016) kemarin, sekitar 46 keluarga asal Kalijodo mendatangi Rumah Susun Marunda, Jakarta Timur. Dengan menaiki tiga unit bus sekolah, warga-warga Kalijodo mengikuti pengundian kunci yang dilakukan oleh pengelola rusun.
Mendapat Rusun yang Lebih Layak, Warga Kalijodo Merasa Senang
Keluarga-keluarga yang datang ke Rusun Marunda pada Senin kemarin itu merupakan gelombang terakhir warga Kalijodo yang setuju menerima tawaran relokasi dari Pemprov DKI Jakarta, dan mengikuti pengundian kunci unit hunian di Rusun Marunda. Sebelumnya, selama tiga hari ke belakang tetangga-tetangga mereka juga telah melakukan hal yang sama.

Dari penelusuran Harian Indo, Selasa (23/2/2016), wajah sumringah tampak terpancar dari warga-warga tersebut. Dengan antusias dan fokus, mereka mendengarkan pemaparan dari pengelola Rusun Marunda.

Salah satu warga yang hadir di sana adalah Siswantoro. ia mengaku sudah setuju dengan relokasi ini dan berharap agar bisa betah tinggal di hunian baru tersebut.

“Saya sama yang lain udah setuju. Mudah-mudahan betah,” ujarnya yang mendapat nomor unit H 315.

Secara umum, warga merasa senang telah menerima relokasi tersebut. Sofyan misalnya, ia mengaku unit hunian di rusun tersebut lebih bagus daripada rumahnya di Kalijodo.

“Lebih bagus lah dari tempat saya (di Kalijodo),” tutur Sofyan. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Buya Syafii Ragukan Kebangkitan PKI di Indonesia

Buya Syafii Ragukan Kebangkitan PKI di Indonesia

Jakarta – Isu kebangkitan PKI akhir-akhir ini membuat Ahmad Syfaii Maarif (Buya Syafii) ikut angkat ...