Home > Ragam Berita > Ekonomi > Setelah Pertalite, Pemerintah Berencana Hadirkan Solarlite

Setelah Pertalite, Pemerintah Berencana Hadirkan Solarlite

Jakarta – Saat ini PT. Pertamina (Persero) tengah melakukan studi terkait Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis baru untuk mesin diesel yang akan diberi nama Solarlite. Meski belum akan diluncurkan dalam waktu dekat ini, Solarlite mungkin akan menjadi terobosan baru seperti Pertalite yang telah lebih dulu diluncurkan.

Setelah Pertalite, Pemerintah Berencana Hadirkan Solarlite

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Selasa (23/2/2016), Ahmad Bambang selaku Direktur Pemasaran dan Niaga PT. Pertamina mengungkap bahwa Solarlite masih dalam tahap studi dan belum akan diluncurkan ke pasaran dalam waktu dekat.

Hal tersebut juga diiyakan oleh Wianda Pusponegoro selaku VP Corporate Communication yang menambahkan bahwa Solarlite akan masuk dalam kategori BBM non-subsidi, namun dengan kualitas di bawah Pertamina Dex.


Baca juga:

Wow, Dirut BPJS Diganjar Gaji Sebesar Rp 350 Juta per Bulan

Harga Karet Hari Ini Dipengaruhi Oleh Harga Minyak

Sementara pihak Kementerian ESDM sebelumnya mengaku pihaknya belum mengetahui perihal Solar jenis baru ini. Pasalnya, memang belum ada pemberitahuan tertulis dari PT. Pertamina.

“Suratnya terus terang saya belum baca, belum lihat ada solar jenis baru yang diusulkan,” kata Dirjen Migas Kementerian ESDM IGN Wiratmaja. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Subsidi Elpiji 3 Kg Mulai Diterapkan Maret Ini

Subsidi Elpiji 3 Kg Mulai Diterapkan Maret Ini

Jakarta – Pemerintah lewat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan pelaksanaan subsidi elpiji ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis