Home > Ragam Berita > Nasional > Benarkah Yusril Ihza Mahendra Pernah Tersandung Kasus Korupsi ?

Benarkah Yusril Ihza Mahendra Pernah Tersandung Kasus Korupsi ?

Jakarta – Belakangan ini Yusril Ihza Mahendra makin gencar diberitakan akan maju dalam persaingan Pilgub DKI 2017. Nah, lucunya belum lama ini Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sempat menyindir Yusril sebagai sosok yang hebat karena dapat lolos dari jeratan hukum.

Benarkah Yusril Ihza Mahendra Pernah Tersandung Kasus Korupsi ?

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Selasa (23/2/2016), Yusril Ihza Mahendra memang sempat tersandung kasus korupsi dan berurusan dengan Kejaksaan Agung, namun akhirnya pakar hukum dan tata negara berhasil lolos karena tak terbukti bersalah.

“Pernah mau ditangkap jaksa saja bisa lolos, enggak salah kok. Orang lain kalau sudah berurusan dengan jaksa, pasti sudah ketangkap. Beliau bisa kabur hebat kan. Orang hebat saya harap bisa ikut nyalon (Pilgub DKI),” ujar Ahok saat menanggapi rencana Yusril maju dalam Pilgub DKI 2017.


Baca juga:

Ahok Sudah Mendengar Prostitusi di Jakarta Semenjak Jadi Mahasiswa

Wow, Dirut BPJS Diganjar Gaji Sebesar Rp 350 Juta per Bulan

Sindiran yang dilontarkan Ahok tersebut mengacu pada catatan karier Yusril saat masih menjabat sebagai Menteri Kehakiman dan HAM di tahun 2010. Dirinya sempat menjadi tersangka oleh Kejaksaan Agung karena diduga terlibat dalam kasus korupsi biaya akses Sistem Administrasi Badan Hukum.

Namun saat itu Yusril dapat lolos setelah pada akhirnya Kejagung menghapus sangkaan tersebut dan menyetop penyidikan karena tidak memiliki cukup bukti. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Kritisi Jenderal Polisi Yang Menjabat Sebagai Pembina Ormas

Gerindra Kritisi Jenderal Polisi Yang Menjabat Sebagai Pembina Ormas

Jakarta – Baru-baru ini, salah seorang anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Wenny ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis