Home > Teknologi > Internet > FB Terkontaminasi LGBT, Anak Muda Indonesia Ditantang Buat Medsos Sendiri

FB Terkontaminasi LGBT, Anak Muda Indonesia Ditantang Buat Medsos Sendiri

Jakarta – Facebook dikabarkan telah memblokir sementara akun penulis Tere Liye. Pasalnya, penulis bernama asli Darwin tersebut sempat berkomentar kritis dan mungkin terlalu tajam soal LGBT.
FB Terkontaminasi LGBT, Anak Muda Indonesia Ditantang Buat Medsos Sendiri
Menanggapi langkah Facebook tersebut, anggota DPD RI Fahira Idris pun berkomentar. Fahira mengatakan bahwa kebijakan Facebook yang membungkam akun-akun yang menyuarakan pendapat kontra terhadap LGBT telah mencederai prinsip kebebasan berbicara dan berpendapat.

“Padahal selama ini mereka mengagung-agungkan prinsip tersebut,” tutur Fahira, Rabu, (24/2/2016).

Fahira menjelaskan bahwa Facebook menunjukkan sikap yang berbeda ketika ada akun-akun yang mengunggah postingan yang mendukung LGBT, dan bahkan mendukung legalitas pernikahan sejenis.

“Ini merupakan sikap standar ganda,” lanjutnya.

Melihat keadaan ini, Fahira lantas menantang generasi muda Indonesia untuk membuat media sosialnya sendiri. Hal tersebut perlu dilakukan antara lain sebagai bentuk “perlawanan” terhadap kebijakan Facebook yang telah mencederai prinsip demokrasi, kebebasan berbicara, dan berpendapat yang mereka agungkan itu.

“Apa yang dilakukan Facebook harus disikapi dengan cara-cara yang kreatif juga,” tandas Fahira. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Alasan Menkominfo Blokir Telegram

Ini Alasan Menkominfo Blokir Telegram

Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika melakukan pemblokiran terhadap Telegram karena dianggap banyak bermuatan hal-hal ...