Home > Ragam Berita > Ekonomi > Jualan Telur Asin, Ibu Muda Ini Raup Omzet Rp 4,2 Miliar Per Tahun

Jualan Telur Asin, Ibu Muda Ini Raup Omzet Rp 4,2 Miliar Per Tahun

Jakarta – Siapa bilang harus kerja di ibukota untuk menjadi kaya? Buktinya hanya dengan berjualan telur asin, seorang ibu muda bernama Merry Yani menjelma menjadi pengusaha sukses yang meraup omzet miliaran rupiah tiap tahunnya.

Jualan Telur Asin, Ibu Muda Ini Raup Omzet Rp 4,2 Miliar Per Tahun

Berdasar penelusuran tim Harian Indo, Rabu (24/2/2016), awalnya Merry Yani memilih untuk meninggalkan pekerjaan di Jakarta dan pulang ke kampung halaman di Karawang, Jawa Barat, untuk merawat ibunda tercinta pada 2005 silam yang mengidap kanker rahim dan wafat pada 2007. Saat menemani ibunya itulah wanita kelahiran 1983 ini mengisi waktu dengan usaha telur asin.

Setelah ibunya wafat, Merry tetap menetap di kampung halamannya dan makin mengembangkan usaha telur asin bersama kakaknya. Meski sempat merugi dan hampir gulung tikar, Merry tetap berusaha karena tidak ingin usaha keluarganya itu tutup.

Pada 2009 Merry mengambil alih bisnis ini seorang diri, walaupun banyak teman-teman yang menertawakannya karena berjualan telur asin.

“Katanya sayang sudah sarjana malah jadi tukang telur asin. Tapi saya enggak ambil pusing,” ujar Merry dikutp dari situs Wirausaha Mandiri.

Dengan melakukan beragam riset dan berkonsultasi dengan dinas peternakan setempat, bisnis telur asin Merry makin berkembang. Dari yang awalnya hanya dikerjakan oleh empat orang, kini Merry telah memiliki banyak karyawan bahkan mengantongi omzet hingga Rp. 4,2 miliar per tahun.

Menginspirasi kan? Jangan takut untuk memulai usaha dan jangan mudah menyerah. Lakukan riset dan buat terobosan dalam usaha Anda, niscaya usaha Anda akan berjalan lancar. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Dia Dua Wanita Terkaya di Indonesia Dengan Kekayaan Total Rp 20 Triliun

Ini Dia Dua Wanita Terkaya di Indonesia Dengan Kekayaan Total Rp 20 Triliun

Jakarta – Majalah bisnis Forbes kembali membuat daftar 50 orang terkaya di Indonesia tahun 2017. ...