Home > Teknologi > Sains > Siapkan Kacamata Khusus Untuk Menikmati Gerhana Matahari Di Indonesia

Siapkan Kacamata Khusus Untuk Menikmati Gerhana Matahari Di Indonesia

Jakarta – Tak lama lagi fenomena gerhana matahari total akan terjadi di Indonesia. Meskipun fenomena ini hanya dapat dilihat sempurna di beberapa kota, namun hampir seluruh wilayah di Indonesia akan dapat melihat fenomena gerhana matahari sebagian.

Siapkan Kacamata Khusus Untuk Menikmati Gerhana Matahari Di Indonesia

Nah, jika ingin melihat gerhana matahari sebagian juga harus tetap menggunakan kacamata khusus untuk melindungi mata, sama seperti melihat gerhana matahari total. Tujuannya untuk melindungi mata dari kerusakan saat melihat langsung gerhana matahari.

Berdasar penelusuran tim Harian Indo, Rabu (24/2/2016), penggunaan kacamata pelindung ini diwajibkan saat melihat proses gerhana matahari, saat menjelang puncak gerhana bisa dilepas, namun ketika telah melewati puncak usahakan langsung kenakan lagi kacamata pelindung.

“Cara melihat gerhana matahari sebagian sama saja. Gunakan kacamata yang bisa meredupkan sinar matahari 100 ribu kali,” ujar Thomas Djalaluddin selaku Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa.


Baca juga:

Yuk Siap-siap Nonton Bareng Gerhana Matahari 2016 di Planetarium Jakarta

Indonesia Diprediksi Bakal Dibanjiri Turis Asing Jelang Gerhana Matahari 2016

Beberapa kota yang dilewati gerhana matahari sebagian misalnya Medan, Kupang, Jakarta, Bandung, Denpasar, Makassar, Banjarmasin, Manado, Jayapura, Pontianak, Ambon, dan Padang. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Penjelasan Ilmiah Mengapa Pria Suka Pada Payudara Wanita

Penjelasan Ilmiah Mengapa Pria Suka Pada Payudara Wanita

Jakarta – Payudara wanita telah menjadi bagian yang pasti dilirik setiap pria. Hal ini sangatlah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis