Home > Ragam Berita > Ekonomi > Kabar Gembira, Harga Pertamax Dan Pertalite Turun Lagi Per 1 Maret 2016

Kabar Gembira, Harga Pertamax Dan Pertalite Turun Lagi Per 1 Maret 2016

Jakarta – Sebuah kabar menggembirakan hadir dari PT Pertamina (Persero). Pertamina berencana untuk kembali menurunkan harga jual bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan Pertamax.

Kabar Gembira, Harga Pertamax Dan Pertalite Turun Lagi Per 1 Maret 2016

Rencananya, penurunan harga jual BBM berkadar research octane number (RON) 91 dan 92 tersebut akan dilakukan pada pekan depan, 1 Maret 2016.

“Ya bakalan turun (harga pertamax dan pertalite). Seminggu lagi lah, 1 Maret 2016,” ujar Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang ketika ditemui di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, Tangerang (Rabu, 24/2/2016).

Sayangnya Ahmad masih enggan untuk membocorkan kisaran harga baru dari Pertalite dan Pertamax itu. Ahmad berkilah jika pihaknya saat ini masih menunggu hasil perhitungan harga minyak dunia hingga 29 Februari 2016 mendatang.

“Lagi dihitung (harga minyak dunia).‎ Kan nunggu rata-rata sampai 29 Februari. Ya pokoknya pertamax, pertalite, kalau yang wewenang kami ya kami sesuaikan,” tandas dia.

Sekadar informasi, saat ini harga Pertamax adalah Rp 8.150 per liter, sementara harga Pertalite Rp 7.600 per liter.(Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Rencana Ditutupnya Dua Gerai Matahari Dikarenakan Tiga Hal Ini

Rencana Ditutupnya Dua Gerai Matahari Dikarenakan Tiga Hal Ini

Jakarta – PT Matahari Department Store Tbk dikabarkan akan seygera menutup dua gerainya yang berlokasi ...