Home > Hiburan > Gosip > Kembali ke Jerman, Gesya Shandy Bawa Bekal Rengginang dan Rendang

Kembali ke Jerman, Gesya Shandy Bawa Bekal Rengginang dan Rendang

Jakarta – Hidup merantau di negara lain memang bukan sebuah kegiatan yang mudah dilakukan. Perbedaan cuaca, budaya, dan bahkan selera makanan, kadang menjadi kendala bagi warga Indonesia untuk bisa beradaptasi di luar negeri.
Kembali ke Jerman, Gesya Shandy Bawa Bekal Rengginang dan Rendang
Hal inilah yang agaknya dialami oleh aktris muda Gesya Shandy. Pemain film “Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck” itu harus bertolak dan menetap di Jerman untuk berkuliah di Cologne Business School, jurusan International Trade.

Dari penelusuran Harian Indo, Rabu (24/2/2016), Gesya memang sudah melakukan banyak persiapan untuk tinggal di negara tersebut. Salah satu yang paling unik adalah ia membawa banyak sekali makanan khas Indonesia, mulai dari makanan instan sampai snack-snack dalam negeri.

“Aku bawa rengginang. Karena aku suka banget rengginang di sana gak ada. Aku bawa chiki-chiki. Aku juga bawa otak-otak, bawa rendang juga. Karena rendang kan tahan lama. Bawa sambel juga, di sana susah nyari nya, kalo ada juga gak sepedas disini,” terang Gesya kepada wartawan Kapanlagi.com yang mengunjungi kediaman di kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur, Selasa (23/2/2016) kemarin.

Gesya pun membawa beberapa bumbu masak yang sangat khas Indonesia. Sebab, untuk bisa merasakan makanan khas Tanah Air, ia harus memasak sendiri di apartemennya.

“Ada juga bawa bumbu masak, karena aku di sana masak. Di sana tuh susah nyari masakan Indonesia, kalo pun ada uda mahal gak enak juga,” tuturnya.

Berangkat ke Jerman, Gesya pun membawa tiga koper. Satu dari tiga koper tersebut full berisi bekal makanan tadi.
Kembali ke Jerman, Gesya Shandy Bawa Bekal Rengginang dan Rendang
“Bawa 3 koper, kusus baju 1 koper, khusus makanan 1 koper, satu koper 1 lagi aku campur,” tandasnya. (Galang Kenzie Ramadhan – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Pelantikan Gubernur Baru, Iwan Fals : Selamat Menuai Kritik

Terkait Pelantikan Gubernur Baru, Iwan Fals : Selamat Menuai Kritik

Jakarta – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno ...