Home > Ragam Berita > Nasional > Deborah Helmy, Pemimpin Oegomene Kasih Yang Dituding Sesat

Deborah Helmy, Pemimpin Oegomene Kasih Yang Dituding Sesat

Surabaya – Saat ini warga Surabaya tengah digemparkan dengan tumbuhnya sebuah aliran yang meresahkan umat Kristiani. Aliran bernama Persekutuan Doa (PD) Oegomene Kasih ini dipimpin oleh seorang wanita asal Surabaya bernama Deborah Helmy.

Deborah Helmy, Pemimpin Oegomene Kasih Yang Dituding Sesat

(Foto: Ilustrasi)

Berdasar penelusuran tim Harian Indo, Rabu (24/2/2016), aliran Oegomene Kasih dituding sebagai aliran sesat karena mengajarkan ajaran yang melenceng dari nilai-nilai agama. Salah satu yang paling meresahkan adalah aliran ini meminta jemaatnya untuk menceraikan pasangan.

Hal tersebut diungkap oleh Pendeta Sudi Dharma selaku Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG). Menurut penuturan Sudi, setelah bercerai, maka pasangan yang diceraikan boleh dinikahi oleh jemaat lainnya.

“Pemimpinnya itu Deborah Helmy dari Surabaya. Suami baru Deborah itu sebelumnya merupakan jemaatnya yang baru bercerai,” ujar Sudi.


Baca juga:

PD Oegomene Kasih, Ajaran Sesat Yang Mengharuskan Jemaatnya Ceraikan Pasangan

Heboh, Setya Novanto Dituding Palsukan Tanda Tangan di Sidang Paripurna

Ajaran lain yang tak kalah menyesatkan ialah anjuran untuk tunduk pada ucapan Deborah Helmy, meski hal tersebut membuat mereka durhaka pada orang tua. Selain itu jemaat Oegomene Kasih juga tidak mau beribadah di gereja resmi, karena menganggap Persekutuan Doa alirannya setara dengan gereja. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Survey GRP : Agus Unggul di 219 Kelurahan, Ahok Hanya 23 Kelurahan

Survey GRP : Agus Unggul di 219 Kelurahan, Ahok Hanya 23 Kelurahan

Jakarta – Baru-baru ini, diselenggarakan survei terkait Pilkada DKI Jakarta 2017. Survei yang diadakan oleh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis