Home > Ragam Berita > Nasional > Deborah Helmy, Pemimpin Oegomene Kasih Yang Dituding Sesat

Deborah Helmy, Pemimpin Oegomene Kasih Yang Dituding Sesat

Surabaya – Saat ini warga Surabaya tengah digemparkan dengan tumbuhnya sebuah aliran yang meresahkan umat Kristiani. Aliran bernama Persekutuan Doa (PD) Oegomene Kasih ini dipimpin oleh seorang wanita asal Surabaya bernama Deborah Helmy.

Deborah Helmy, Pemimpin Oegomene Kasih Yang Dituding Sesat

(Foto: Ilustrasi)

Berdasar penelusuran tim Harian Indo, Rabu (24/2/2016), aliran Oegomene Kasih dituding sebagai aliran sesat karena mengajarkan ajaran yang melenceng dari nilai-nilai agama. Salah satu yang paling meresahkan adalah aliran ini meminta jemaatnya untuk menceraikan pasangan.

Hal tersebut diungkap oleh Pendeta Sudi Dharma selaku Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG). Menurut penuturan Sudi, setelah bercerai, maka pasangan yang diceraikan boleh dinikahi oleh jemaat lainnya.

“Pemimpinnya itu Deborah Helmy dari Surabaya. Suami baru Deborah itu sebelumnya merupakan jemaatnya yang baru bercerai,” ujar Sudi.


Baca juga:

PD Oegomene Kasih, Ajaran Sesat Yang Mengharuskan Jemaatnya Ceraikan Pasangan

Heboh, Setya Novanto Dituding Palsukan Tanda Tangan di Sidang Paripurna

Ajaran lain yang tak kalah menyesatkan ialah anjuran untuk tunduk pada ucapan Deborah Helmy, meski hal tersebut membuat mereka durhaka pada orang tua. Selain itu jemaat Oegomene Kasih juga tidak mau beribadah di gereja resmi, karena menganggap Persekutuan Doa alirannya setara dengan gereja. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Golkar Berikan Dukungan Terkait Pembubaran HTI

Golkar Berikan Dukungan Terkait Pembubaran HTI

Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham, mengatakan partainya mendukung sepenuhnya langkah yang diambil ...