Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Diperiksa Bareskrim, Bakal Ada Tersangka Baru Di Kasus UPS ?

Ahok Diperiksa Bareskrim, Bakal Ada Tersangka Baru Di Kasus UPS ?

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan bersedia untuk memenuhi panggilan dari Bareskrim Mabes Polri terkait kasus korupsi Uninterruptible Power Supply (UPS).

Ahok Diperiksa Bareskrim, Bakal Ada Tersangka Baru Di Kasus UPS ?

Ahok yakin, akan ada tersangka baru yang diungkap setelah dirinya menjalani pemeriksaan sebagai saksi.

“Iya besok ke Bareskrim lagi untuk memberikan keterangan saksi soal UPS lagi, saksi untuk anggota DPRD. Kayaknya untuk itu (tersangka baru),” ujar Ahok, sapaan karibnya saat dikonfirmasi di Balai Kota Jakarta (Rabu, 24/2/2016).

Menurutnya pemeriksaan atas dirinya tersebut hanya untuk melengkapi berkas pengadilan tentang keterangannya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) beberapa waktu yang lalu.

“Mungkin besok bisa lebih cepat karena hanya tambahan, kan setelah saya beri kesaksian di pengadilan, di situ jaksa merasa perlu tambahan untuk bisa menetapkan tersangka,” tandas dia.

Beberapa waktu sebelumnya, Brigjen Agus Rianto selaku Kepala Biro Penerangan Masyarkat (Karopenmas) Divisi Humas Polri mengatakan penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi akan memanggil Gubernur Ahok dalam pengusutan kasus korupsi UPS.

“Informasi yang saya dapat dari penyidik benar akan periksa Pak Gubernur untuk diminta keterangan sebagai saksi terkait kasus UPS,” ujarnya di Mabes Polri. (Yayan harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat : "Anies Terlahir Dengan Libido Politik Yang Sangat Kuat"

Pengamat : “Anies Terlahir Dengan Libido Politik Yang Sangat Kuat”

Jakarta – Anies Baswedan dinilai memiliki peluang yang cukup besar untuk menjadi Calon Presiden pada ...