Home > Hiburan > Musik > Rumah Karaoke Inul Daratista Kembali Tersandung Dugaan Pelanggaran Hak Cipta

Rumah Karaoke Inul Daratista Kembali Tersandung Dugaan Pelanggaran Hak Cipta

Jakarta – Usaha karaoke milik pedangdut Inul Daratista, Inul Vista, kembali menuai masalah. Setelah tersandung kasus pelanggaran hak cipta, Inul Vista lagi-lagi tersandung hal yang sama.

Rumah Karaoke Inul Daratista Kembali Tersandung Dugaan Pelanggaran Hak Cipta

Pemiliki goyang ngebor itu pun harus menerima gugatan dari seorang penyanyi dangdut jebolan ajang pencarian bakat KDI bernama Givri.

Givri KDI dilaporkan merasa kesal karena tidak terima jika lagu miliknya yang berjudul “Disini Tuh Gak Sakit” masuk dalam daftar lagu yang ada di outlet Inul Vizta. Lantaran Givri KDI merasa tak pernah memberikan izin kepada siapapun untuk memasukkan lagu itu ke rumah karaoke milik Inul.

“Klien kami merasa tidak pernah memberikan kuasa kepada siapapun untuk mendengarkan lagu tersebut ke pihak mana pun,” ucap kuasa hukum Givri KDI, M Linggar Afriyadi.

Givri juga tidak mendapatkan timbal balik secara ekonomi atas kemunculan lagunya tersebut di Inul Vista.

“Bagaimana pun, kami berhak mendapatkan hak ekonomi dalam bentuk royalti atas penggunaan lagu tersebut sesuai peraturan perundangan yang berlaku,” lanjutnya menegaskan.

Oleh sebab itu, Givri KDI pun merasa perlu pengaduannya atas pelanggaran hak cipta Inul Vizta didiskusikan dengan Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (HaKI) Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

“Terkait royalti, kami tidak menuntut besarannya. Justru kami serahkan ke Kementerian Hukum dan HAM yang tahu format hitungannya terkait hak cipta. Ada rumusnya disana,” pungkas Givri. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Nogizaka46 Siap Jalani Konser Perdana di Tokyo Dome

Nogizaka46 Siap Jalani Konser Perdana di Tokyo Dome

Tokyo – Tokyo Dome merupakan sebuah stadion bisbol, juga menjadi arena konser impian bagi hampir ...