Home > Ragam Berita > Nasional > Hujan Lebat Hampir 2 Jam, Perumahan Mewah Di Surabaya Terendam Banjir

Hujan Lebat Hampir 2 Jam, Perumahan Mewah Di Surabaya Terendam Banjir

Surabaya – Hujan deras yang mengguyur Kota Surabaya selama dua jam mengakibatkan perumahan mewah yang berlokasi di bagian barat Surabaya terendam banjir. Sejak sore hingga Rabu (24/2) malam, kawasan Citraland, Pakuwon, hingga Graha Family masih terendam banjir hingga setinggi satu meter.

Hujan Lebat Hampir 2 Jam, Perumahan Mewah Di Surabaya Terendam Banjir

(Foto: Banjir di Perumahan Citraland)

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Rabu (24/2/2016), intensitas hujan dari Rabu sore hingga malam memang tergolong sangat tinggi, hal inilah yang membuat banjir tidak terelakkan.

“Untuk penanganannya kita maksimalkan pompa-pompa yang siap di Surabaya Barat. Semua kita aktifkan untuk bisa mengalirkan air ke sungai agar bisa meredakan banjir yang terjadi di perumahan dan perkampungan di sekitarnya,” ujar Soemarno selaku Kepala Bakesbanglinmas Kota Surabaya.

Selain menenggelamkan kawasan perumahan elit, banjir juga terlihat merendam sejumlah kawasan lain di sekitarnya, seperti Lidah Kulon, Simojawar, Manukan, Sukomanunggal, dan Lontar.


Baca juga:

Kurang Sosialisasi, Masyarakat Keberatan dengan Kantong Plastik Berbayar

Bamag Menilai Ajaran Pendeta Deborah Telah Menyimpang Dari Alkitab

Dari sore tadi pihak Bakesbanglinmas telah berkoordinasi dengan Dinas PU Bina Marga dan Pematusan untuk melakukan penanganan. Sementara terkait kabar adanya korban jiwa di Simojawar masih ditelusuri lebih lanjut oleh pihak terkait. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Menpan-RB Siapkan Sanksi Untuk PNS Yang Terlibat HTI

Menpan-RB Siapkan Sanksi Untuk PNS Yang Terlibat HTI

Jakarta – Pegawai negeri sipil yang kedapatan tergabung dalam organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) bisa ...