Jakarta – Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dewasa ini memang sedang ramai digalakkan di beberapa daerah sebagai bentuk enterpreneur ang dapat menggerakkan perekonomian bangsa. Salah satu perkembangan UKM yang pesat terjadi di daerah Surabaya, yang memang sudah digalakkan oleh Walikota Tri Rismaharini.

Luar Biasa, Saat Ini Ada 3000 UKM Di Surabaya

Seperti saat berbicara dengan wartawan di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu (24/2/2016), Bu Risma mengatakan bahwa terdapat 92 UKM pada tahun 2010 dan sejauh ini total sudah mencapai 3.000 UKM. Bu Risma memang sering untuk menekankan kepada warganya agar menciptakan pekerjaan sendiri sehingga hasilnya pun kini lebih terasa.

Bu Risma menuturkan bahwa dirinya meminta orang Surabaya untuk tidak bekerja dengan orang dan dirinya mengajarkan agar kita bisa untuk menciptakan lapangan pekerjaan sendiri serta dia sendiri juga melatih. Walikota Surabaya dua periode beruntun ini menambahkan bahwa dirinya belajjar dari orang Padang yang bekerja di restoran Padang sehingga mereka semua berbagi keuntunngan itu dan hal inilah yang dirinya ajarkan kepada warga Surabaya. (Rini Masriyah – www.Harianindo.com)