Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Rompi Kanker Warsito Mendapat Perhatian Dari Pemerintah

Rompi Kanker Warsito Mendapat Perhatian Dari Pemerintah

Jakarta – Dunia kesehatan Indonesia belum lama ini dihebohkan oleh temuan Warsito Pureo Tarnuna berupa rompi kanker, yang disebut-sebut dapat menjadi alternatif pengobatan kanker. Terhitung sejak Januari 2016, pemerintah telah memfasilitasi penelitian Warsito yang bertajuk Electro Capacitive Cancer Therapy (ECCT) tersebut.

Rompi Kanker Warsito Mendapat Perhatian Dari Pemerintah

Berdasar penelusuran tim Harian Indo, Kamis (24/2/2016), pihak pemerintah kabarnya telah membentuk konsorsium untuk memfasilitasi penelitian dan pengembangan lebih lanjut rompi kanker yang dikembangkan oleh profesor dari Universitas Indonesia tersebut.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Oscar Primadi selaku Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan.

“Awal Februari kemarin tim review dari Kemenkes, Kemendikristek, KNKP, dan LIPI sudah menyatakan bahwa ECCT belum dapat disebut aman dan bermanfaat untuk terapi kanker. Namun pemerintah akan terus memfasilitasi lanjutan penelitian ECCT sesuai standar pengembangan alat kesehatan,” jelas Oscar Primadi.


Baca juga:

Berikan Dukungan Untuk Pasien Kanker Anak, Indra Bekti Cs Kompak Gundul

Makan Durian Dapat Melancarkan Pencernaan dan Mencegah Kanker

Diharapkan pengembangan rompi kanker ini dapat menjadi solusi terapi kanker. Apalagi data saat ini menunjukkan kapasitas dari fasilitas pelayanan kesehatan kanker baru melayani sekitar 15 persen pasien di seluruh Indonesia dan mayoritas masih terpusat di Pulau Jawa. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Virus Ini Bisa Picu Kematian Bayi dalam Kandungan

Virus Ini Bisa Picu Kematian Bayi dalam Kandungan

Medan – Virus Rubella atau yang juga dikenal dengan nama campak Jerman bisa menyerang wanita ...