Home > Gaya Hidup > Tips > 5 Bahan Dapur yang Bisa Anda Tanam Sendiri di Rumah

5 Bahan Dapur yang Bisa Anda Tanam Sendiri di Rumah

Jakarta – Ketimbang membeli banyak sekali bahan dapur, Anda sebenarnya bisa menanam sendiri beberapa bahan dapur di rumah.

5 Bahan Dapur yang Bisa Anda Tanam Sendiri di Rumah

Berikut kami hadirkan pembahasan lima jenis bahan dapur yang dengan mudahnya bisa Anda budidayakan sendiri di rumah seperti dilansir dari vemale.com (Kamis, 25/2/2016).

1. Bawang putih, bombay dan merah

Cukup dengan membiarkan bawang putih, bawang merah atau bawang bombay dalam keadaan lembab, biasanya bawang akan ditumbuhi tunas dan akar.

2. Serai

Cukup rendam batang serai di dalam sedikit air, Anda bisa menumbuhkan akar serai dan ketika sudah cukup panjang, Anda bisa menanamnya di tanah. Serai mudah sekali tumbuh.

3. Daun bawang

Sama halnya dengan serai, cukup rendam dalam air hingga terendam, dan dalam waktu seminggu Anda sudah bisa melihat daun bawang kembali seperti sebelum dipotong dan digunakan.

4. Sawi putih

Potong habis bagian atas sawi putih, kemudian biarkan bagian pangkalnya, tempat akar tumbuh. Cukup rendam dalam air. Perlahan tunas akan tumbuh dari potongan pangkalnya.

5. Selada

Jika Anda tidak ingin membuang pangkal selada, kamu bisa merendamnya dalam sedikit air. Sama halnya dengan sawi putih, tunas akan tumbuh dari pangkal akarnya.

Itu dia beberapa bahan dapur yang bisa Anda tanam lagi. Jangan langsung dibuang ujungnya, karena Anda masih bisa menghemat uang dengan menumbuhkannya lagi. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Tips Tidur Nyenyak dan Berkualitas

Tips Tidur Nyenyak dan Berkualitas

Jakarta – Kualitas tidur yang baikakan berdampak pada produktivitas selama seharian. Oleh karena itu, tidur ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis