Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Haid? Hindari 4 Jenis Makanan Berikut Ini!

Haid? Hindari 4 Jenis Makanan Berikut Ini!

Jakarta – Ketika mengalami menstruasi atau haid, para wanita biasanya merasakan berbagai keluhan. Sakit pinggang, mood tidak beraturan, hingga tubuh merasa lemas dan tak bersemangat adalah beberapa keluhan yang umumnya dirasakan.

Haid? Hindari 4 Jenis Makanan Berikut Ini!

Bahkan beberapa dari kaum hawa juga kerap merasakan sakit perut yang tidak tertahankan.

Hal tersebut diakibatkan oleh beberapa faktor termasuk salah satunya adalah asupan makanan yang dikonsumsi ketika haid. Oleh karena itu, sangat penting untuk memperhatikan asupan makanan sehari-hari ketika sedang mengalami menstruasi.

Berikut 4 jenis makanan yang harus Anda hindari ketika haid seperti dilansir dari livestrong.com (Kamis, 25/2/2016):

Minuman Berkafein. Salah satu minuman yang perlu dihindari ketika datang bulan adalah minuman berkafein seperti kopi. Kopi kaya akan kafein yang bisa membuat tubuh mudah dehidrasi. Ketika sedang menstruasi daya tahan tubuh juga menurun, jika Anda mengonsumsi kafein, maka tubuh pun akan semakin lemas.

Makanan Berlemak. Makanan yang mengandung banyak lemak seperti gorengan juga sebaiknya dihindari saat datang ‘tamu’ bulanan. Makanan yang mengandung banyak lemak bisa meningkatkan hormon esterogen dan menambah rasa kram perut saat sedang mens.

Makanan Olahan. Makanan olahan kalengan seperti kornet perlu dihindari karena mengandung sodium tinggi. Keju, kecap, dan makanan olahan lain yang mengandung MSG juga sebaiknya tidak dikonsumsi ketika mens. Mengonsumsi makanan dengan kandungan sodium tinggi bisa mengganggu penyimpanan air dalam tubuh dan membuat tubuh merasa sakit.

Makanan Bergula. Wanita yang sedang menstruasi umumnya mengalami perubahan mood yang tak beraturan. Oleh sebab itu, hindari mengonsumsi makanan yang banyak mengandung gula karena bisa berpengaruh terhadap emosi. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Telah Ditemukan Obat Baru Yang Mampu Membunuh Sel Kanker Payudara Tanpa Kemoterapi

Telah Ditemukan Obat Baru Yang Mampu Membunuh Sel Kanker Payudara Tanpa Kemoterapi

Jakarta – Kanker payudara memang adalah salah satu penyakit yang paling mematikan selain jantung. Penyakit ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis