Home > Ragam Berita > Nasional > SP2 Turun, Warga Kalijodo Mulai Bongkar Rumahnya Sendiri

SP2 Turun, Warga Kalijodo Mulai Bongkar Rumahnya Sendiri

Jakarta – Penertiban Kawasan Kalijodo yang dalam beberapa bulan terakhir ini ramai diperbincangkan tampaknya akan berlangsung dengan aman tertib dan tanpa masalah. Hal itu terjadi setelah upaya sosialisasi serta pengarahan langsung yang dilakukan oleh pihak Pemprov DKI mampu diterima dan ditaati dengan biak oleh warga sekitar.

SP2 Turun, Warga Kalijodo Mulai Bongkar Rumahnya Sendiri

Berdasarkan pantauan tim harianindo, Kamis (25/2/2016), pada beberapa bangunan yang terdapat di Kawasan Kalijodo tampak beberapa warga yng sudah membongkar sendiri bangunannya. Kesadaran yang berasal dari masyarakat setempat ini tentunya menajdi kabar yang menggembirakan karena memang dalam ebberapa waktu yang lalu banyak orang yang was-was apakah pembongkaran dengan tertib dan aman bisa dilakukan mengingat daerah tersebut banyak dihuni preman dan mafia.

Saat ditemui oleh wartawan, beberapa orang yang membongkar bangunannya sendiri mengatakan bahwa hal itu dilakukannya karena jika bisa dijual maka hasir reruntuhan ini akan lumayan. Untuk kafe miliki DAeng Aziz saja yan gsampai saat ini belum dibongkar dan menjadi basis polisi untuk dijadikan posko dalam berjaga.

PAda hari Kamis kemarin pula akan turun surat peringatan dua (SP2) kepada para warga yang belum mengosongkan bangunan di sana. Mayotritas warga yang sudah pindah saat ini sudah menghuni di Rusun Pulogebang dan Rusun Marunda. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Bareskrim Bongkar Jaringan Penyelundupan WNA ke Australia

Bareskrim Bongkar Jaringan Penyelundupan WNA ke Australia

Jakarta – Direktorat Tindak Pidana Umum (Ditipidum) Bareskrim Polri menggagalkan penyelundupan orang, warga negara asing ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis