Home > Ragam Berita > Internasional > ISIS Arahkan Lubang Peluru Ke Arah Bos Facebook Dan Twitter

ISIS Arahkan Lubang Peluru Ke Arah Bos Facebook Dan Twitter

Washington – Kelompok militan radikal ISIS kembali menebar ancaman berskala internasional. Kali ancaman yang mereka sebar ditujukan untuk dua bos perusahaan yang berbasis di Silicon Valley, Amerika Serikat.

ISIS Arahkan Lubang Peluru Ke Arah Bos Facebook Dan Twitter

Seperti dilansir dari USA Today, Kamis (25/2/2016), belum lama ini ISIS mengunggah sebuah video berdurasi sekitar 25 menit yang berisi ancaman yang ditujukan untuk pendiri Facebook Mark Zuckerberg dan CEO Twitter Jack Dorsey. Dalam video tersebut ISIS menunjukkan lubang peluru di foto wajah dua bos media sosial ternama tersebut.

Ancaman tersebut dikeluarkan ISIS lantaran Facebook dan Twitter akhir-akhir ini makin meningkatkan pengamanan dengan memblokir sejumlah konten dan akun yang dibuat oleh kelompok militan ISIS. Langkah Facebook dan Twitter tersebut dilakukan karena Presiden AS Barack Obama mengeluhkan Facebook dan Twitter yang seolah tidak melakukan langkah apapun untuk meredam ocehan ISIS lewat dunia maya.

Gerakan ISIS akhir-akhir ini memang tidak hanya terpusat di Timur Tengah. Namun beberapa kelompok teroris di Eropa, Kanada, dan Afrika Tengah disebut-sebut mendapat sokongan dari pihak ISIS. Selain itu langkah ISIS yang merekrut anggota lewat media sosial diharapkan dapat lebih ditekan jika pihak Facebook dan Twitter lebih meningkatkan sistem keamanan mereka.


Baca juga:

Donald Trump : “Ketika Vatikan diserang ISIS, Paus Fransiskus Hanya Bisa Berdoa”

Facebook Kembangkan Artificial Inteligence untuk Kepentingan Ini

Salah satu kasus yang mencuri perhatian dunia adalah kasus penyerangan di San Bernardino, California, yang menewaskan 14 orang dilakukan oleh pasangan yang telah mendeklarasikan diri setia pada ISIS, meski tidak pernah berhubungan langsung dengan pihak ISIS. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Wanita Berhijab di London Diludahi Oleh Orang Tak Dikenal Saat Menikmati Makanan

Wanita Berhijab di London Diludahi Oleh Orang Tak Dikenal Saat Menikmati Makanan

London – Seorang wanita berhijab yang diketahui sebagai seorang penganut agama Islam mendapatkan kejahatan rasial ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis